MK Prima Indonesia Produsen Spare Part Rem Mobil

Publikasi Rabu, 02 Desember 2015 oleh Achmad Maulidi,
PT MK Prima Indonesia merupakan produsen suku cadang rem mobil yang memproduksi Brake-shoes, Brake-pads, Mold & Dies sejak tahun 1975. Awalnya MK Prima Indonesia dalam proses pembuatan komponen rem mobil ini mendapat bantuan teknis dari MK Kashiyama Corporation Jepang, Namun pada tahun 1933, PT.MK Prima Indonesia mengadakan perjanjian investasi joint venture bersama PT.Indoprima Gemilang, MK Kashiyama Corp, Kashiyama Kanagata Industries, Wintee Corp, dan Goei Trading Co  untuk mendirikan pabrik pembuatan spare part rem mobil di Gresik, Jawa Timur.

MK Prima Indonesia Spare Part Rem Mobil


Pada September 1994 setelah pembangunan pabrik beserta mesin-mesin pendukungnya didirikan, untuk pertama kalinya uji coba produksi dimulai. Setelah melalui riset dan pengembangan produksi, barulah pada tahun 1995 produksi komersial dimulai dengan membuat spare part rem untuk pasar domestik dan luar negeri. Setahun kemudian, MK Prima Indonesia mulai memproduksi rem-sepatu dan bantalan bebas asbes untuk pasar ekspor.

Pada 1997 mendapat ISO 9002 untuk MK Kashiyama Merek Spare Part Mobil untuk Rem Cakram, Rem Tromol dan Kampas Rem Berkualitas Terbaik di Indonesia oleh benchmark Australia. Ekspansi terus berlangsung dari kapasitas produksi menjadi 100.000 set / bulan masing-masing untuk rem-rem dan sepatu-bantalan.

Produk spare part kampas rem dari MK Kashiyama dapat digunakan untuk berbagai merek kendaraan mobil di Indonesia seperti, Toyota, MK Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubisi. Mazda, Nissan dan lain-lain serta untuk berbagai merek mobil keluaran korea dan eropa.

Kampas Rem Non Asbestos, Disc Brake Pad Non Asbestos, Disc Brake Pads Asbestos dengan bahan semi metallic, organic yang diproduksi PT. MK Prima Indonesia saat ini dipasarkan di pasar Indonesia dan khusus low metallic dipasarkan di Jepang.

PT MK Prima Indonesia bekerja sama dengan PT. Dirgaputra Ekapratama Jakarta untuk memasarkan produksi suku cadang rem mobil di Indonesia.

Sumber: http://mkpi.indoprima-group.com/ 


MK Prima Indonesia Produsen Spare Part Rem Mobil - Kanal Pengetahuan


Posting Komentar

Gunakan Nama yang wajar. Promosi, Out Of Topic, Link aktif akan dihapus