Perayaan Hari Belanja Online Nasional

Publikasi Selasa, 08 Desember 2015 oleh Achmad Maulidi,
Pertumbuhan pengguna internet yang semakin meningkat di Indonesia mendorong pertumbuhan toko online. Kemudahan untuk mengakses internet yang semakin mudah dimanfaatkan industri retail Indonesia untuk lebih mengembangkan usahanya. Untuk itu pada Desember 2012, 7 e-commerce yaitu LAZADA, BerryBenka, ZALORA,PinkEmma, Traveloka, Bilna dan Luxola mengadakan kampanye belanja online dengan mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online dengan aman dan nyaman. Kegiatan ini yang akhirnya di kenal sebagai Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas).

Hari Belanja Online Nasional

Hari Belanja Online Nasional akhirnya menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan pada tanggal 12 bulan 12, itulah sebabnya Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari "1212 Sale". Perayaan ini diikuti oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media, dengan memberikan diskon belanja yang cukup besar. 

Hari Belanja Online Nasional yang awalnya meniru ‘Cyber Monday‘ atau ‘Black Friday‘ dan kini menjadi kampanye cyber sale terbesar di Indonesia. Pada perayaan Harbolnas kedua tahun 2013, ada 22 e-commerce dan pada tahun 2014 ada 78 e-commerce yang ikut berpartisipasi. Pada tahun 2015 diperkirakan 139 situs belanja online di Indonesia akan memeriahkan perayaan.

Pada perayaan Hari Belanja Online Nasional, para pelaku eCommerce memiliki tujuan yang sama yaitu memajukan industri e-Commerce dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja online melalui perayaan tersebut. HarBolNas juga didukung oleh media besar seperti Detik, Tempo, Kompas dan Yahoo. Saat perayaan Hari Belanja Online Nasional. diskon yang diberikan juga cukup besar bisa mencapai 80%.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 akan berlangsung pada 10 hingga 12 Desember 2015, dimeriahkan sekitar139 situs belanja online di Indonesia dan diperkirakan akan membuat lonjakan jumlah kunjungan yang besar di masing-masing situs belanja tersebut.

.

Posting Komentar

Gunakan Nama yang wajar. Promosi, Out Of Topic, Link aktif akan dihapus