Ragam Pilihan Sablon Kaos Terbaik

Publikasi Kamis, 19 Januari 2017 oleh Achmad Maulidi,
Untuk menghasilkan sablon kaos terbaik bukan hanya dari teknik cetak sablon kaos saja, pemilihan tinta juga turut mempengaruhi kualitas dari gambar sablon yang dihasilkan. Pada saat ini terdapat banyak sekali jenis tinta yang akan menghasilkan kualitas sablon yang bagus, tentu saja tampilan gambarnya akan berbeda satu sama lain. 

Ragam Pilihan Sablon Kaos Terbaik
image: http://www.rumahsabloncepat.com/

Hasil Sablon Kaos Terbaik


Berikut adalah beberapa ragam pilihan sablon kaos terbaik diantaranya adalah :

Sablon Timbul

Sablon cat timbul menjadi salah satu jenis sablon populer yang banyak diaplikasikan pada kaos distro. Tampilan cat timbul tentu akan membuat tampilan sablon menjadi lebih menarik. Sebagai bahannya, biasanya jenis sablon ini menggunakan bahan rubber yang dikombinasikan dengan plastisol. Untuk menghasilkan efek timbul yang maksimal maka proses pengeringannya pun harus dilakukan dengan maksimal.

Sablon Superwhite


Menggunakan pigment yag dicampur dengan air, jenis sablon ini mampu menghasilkan desain gambar yang unik dan sangat cocok untuk desain vintage. Sablon Superwhite menjadi salah satu pilihan sablon kaos terbaik karena kemampuannya yang dapat menembus hingga serat kain. Sablon Superwhite sendiri mampu menghasilkan tampilan sablon yang lebih transparan dan sangat dapat digunakan untuk menyablon di kain berwarna gelap.

Sablon Glitter

Pilihan sablon kaos populer lainnya adalah sablon glitter. Jenis sablon ini menjadikan tampilan sablon kaos tampak glamor dan juga modern. Sablon glitter menggunakan bahan tinta berbentuk serbuk untuk diaplikasikan pada bahan kaos, tidak mengehrankan jika desain sablon yang dihasilkannya akan tampak berglitter. Adapun serbuk tinta yang digunakan tersedia dalam dua jenis yaitu serbuk kasar dan serbuk renggang.

Sablon Plastisol

Sablon Plastisol, bisa menjadi pilihan sablon kaos yang menarik untuk diaplikasikan pada kaos kesayangan Anda. Dengan menggunakan jenis sablon ini Anda akan lebih bebas mengekspresikan kreativitas dalam menghasilkan desain sablon yang diinginkan, termasuk membuat dot dengan ukuran yang sangat kecil sekalipun. Sablon plastisol sendiri menggunakan PVC dengan daya rekat kuat sebagai bahan bakunya.

Sablon Foil

Sablon foil menjadi salah satu pilihan sablon kaos yang cukup populer ditengah masyarakat. Jenis sablon ini menghasilkan desain gambar yang unik dengan tampilan sabon yang jenih dan mengkilat, hal ini jugalah yang menjadikan sablon foil tampak istimewa. Untuk menghasilkan sablon yang mengkilat ini biasanya proses penyablonan dilakukan dengan menggunakan lapisan kertas logam dan foil yang direkatkan dengan menggunakan perekat khusus.

Sablon Glow in the Dark

Jenis sablon yang terakhir adalah sablon glow in the dark. Jenis sablon yang satu ini tidak kalah menariknya dengan jenis sablon lainnya. Sesuai dengan namanya sablon glow in the dark akan tampak menyala saat malam hari atau sedang berada diruangan yang minim cahaya, itu artinya Anda akan mendapatkan tampilan desain sablon kaos yang berbeda ketika digunakan saat gelap dan saat terang. Sablon glow in the dark menggunakan campuran pigment, plastisol dan rubber sebagai bahan pembuatannya.


Ragam Pilihan Sablon Kaos Terbaik - Kanal Pengetahuan

Posting Komentar

Gunakan Nama yang wajar. Promosi, Out Of Topic, Link aktif akan dihapus