Peringkat BFI Finance Ditingkatkan Oleh Fitch Ratings

Publikasi Rabu, 15 Februari 2017 oleh Achmad Maulidi,
BFI Finance telah menunjukkan kinerja serta neraca keuangan yang mampu menghadapi tantangan ekonomi makro yang ada di Indonesia sehingga mampu meningkatkan rasio profitabilitas dan kapitalisasi. Oleh karena itu PT Fitch Ratings Indonesia memberikan peringkat nasional jangka panjang PT BFI Finance Indonesia Tbk dengan rating AA- (idn) dengan outlook stabil. Sebelumnya BFI mendapat peringkat A+ (idn) dengan outlook positif. 

PT Fitch Ratings Indonesia adalah sebuah lembaga pemeringkat kredit internasional untuk perusahaan (credit rating agency) yang berkantor pusat di New York dan di London. Fitch Ratings memberikan peringkat kepada perusahaan berdasarkan skala mulai dari "AAA" hingga "D", yang dimulai digunakan sejak tahun 1924.

Peringkat BFI Finance Ditingkatkan Oleh Fitch Ratings

Peringkat AA- (idn) dengan outlook yang diberikan kepada BFI Finance mencerminkan bahwa BFI merupakan sebuah perusahaan berkualitas sehingga profil sebagai salah satu perusahaan pembiayaan independen terbesar di Indonesia semakin kuat. Selain itu, Fitch's juga menaikkan peringkat nasional jangka pendek menjadi F1+ (idn) dari sebelumnya F1 (idn).

Pemberian kenaikan peringkat oleh Fitch Ratings Indonesia berdasarkan informasi faktual yang diterima dari para emiten dan underwriters serta sumber lainnya yang dipercaya kredibilitasnya, kemudian diolah menggunakan metodologi pemeringkatan yang dimiliki untuk mendapatkan verifikasi yang tepat.

BFI Finance Indonesia memiliki bisnis utama pembiayaan mobil dan sepeda motor (melalui saluran langsung) serta pembiayaan mobil melalui diler dan bisnis leasing. Manajemen BFI memiliki rencana pada tahun 2017 untuk memperkuat profitabilitas dan kualitas aset yang sudah sehat dengan menggeser kembali fokus ke bisnis pembiayaan inti dan mengurangi paparan bisnis pembiayaan mobil baru dan alat berat. 


Peringkat BFI Finance di Fitch Ratings - Kanal Pengetahuan

Posting Komentar

Gunakan Nama yang wajar. Promosi, Out Of Topic, Link aktif akan dihapus