Mau Membuat Website? Ini Tips Membuat Website Dengan Mudah

Publikasi Kamis, 27 April 2017 oleh Achmad Maulidi,
Bagi kalian yang ingin membangun halaman website atau blog, tentunya juga perlu memikirkan tentang jasa hosting dan domain yang tepat. Salah satu contoh referensi pilihan jasa hosting dan juga domain yang bisa kita pertimbangkan yaitu adalah di DomaiNesia. Dengan beragam fitur yang disediakan oleh jasa layanan hosting terbaik dan domain murah di DomaiNesia serta tentunya adalah dari sisi layanan support yang professional dan bisa membantu kita membangun halaman website atau blog yang kita inginkan adalah merupakan.

Melihat dari sisi adanya teknologi internet tentunya tidak hanya bisa memberikan kita kemudahan untuk mencari barang yang kita butuhkan, tetapi kita juga bisa mencoba mempertimbangkan untuk menambah penghasilan tambahan dengan menjual jasa atau kemampuan kita serta membuat website atau blog.

DomaiNesia Domain Indonesia

Tips Membuat Website Dengan Mudah


Untuk bisa membangun website atau blog sekarang ini juga cukup mudah yaitu dengan adanya platform CMS (Content Management System) dari mulai Wordpress, Drupal dan juga platform lain yang bisa kita pertimbangkan. Selain menggunakan dari platform CMS (Content Management System) yang ada kita juga bisa mempertimbangkan untuk membuat sendiri halaman website dari awal dengan menggunakan bahasa programming PHP dan database MySQL.

Kita juga bisa menggunakan framework php untuk membangun halaman website atau blog kita. Ada banyak referensi pilihan framework bahasa programming PHP yang bisa menjadi pilihan seperti misalnya adalah dari CodeIgniter, Laravel, dan Yii. Nah untuk fitur penggunakan dari framework yang ada, kita bisa menggunakan fitur instant deploy dari jasa domain murah dan hosting terbaik yang ada di DomaiNesia.

Sebelum kita memulai untuk membangun kolom halaman website dengan menggunakan framework bahasa programming, maka ada baiknya juga kita mempelajari penggunaan dari masing-masing framework bahasa programming yang ada dan juga bahasa programming yang ingin kita gunakan.

Ada banyak referensi pembelajaran yang bisa kita pelajari di internet yaitu tentang belajar coding menggunakan bahasa programming PHP. Kita juga bisa memulai belajar dengan mencoba menginstall server lokal di laptop atau komputer kita untuk bisa belajar membuat halaman website yang dinamis. Menggunakan platform CMS (Content Management System) seperti Wordpress, Drupal dan juga Joomla bisa menjadi pertimbangan tersendiri juga saat ingin membangun kolom halaman website atau toko online.

Saat ingin membangun halaman toko online, tentunya kita perlu juga memulainya yaitu menentukan jenis barang yang ingin kita jual secara online. Sebelumnya kita bisa untuk melakukan survei terlebih dahulu jenis barang yang ingin kita jual. Setelah kita menentukan jenis barang yang ingin kita jual di toko online kita, maka langkah selanjutnya adalah untuk bisa mencari supplier yang bisa menyediakan barang untuk kita dengan harga terbaik dan juga kualitas barang yang bagus. Selain dari halaman toko online, kita juga bisa mempertimbangkan membangun halaman blog dan website yang nantinya bisa kita taruh dengan ragam pilihan portofolio dari hasil karya kita.

Kita bisa menentukan design terlebih dahulu untuk kolom halaman blog atau website kita, sambil kita juga bisa mempertimbangkan untuk membuat halaman channels Youtube yang nantinya juga bisa kita taruh di kolom website atau blog kita. Menjual kemampuan dari mengolah video serta misalnya membuat aplikasi program atau juga games serta permainan bisa menjadi pertimbangan bagi kita untuk menambah penghasilan tambahan atau sampingan.


Tips Membuat Website Dengan Mudah - Kanal Pengetahuan

Posting Komentar

Gunakan Nama yang wajar. Promosi, Out Of Topic, Link aktif akan dihapus