Peluang Usaha Jasa Angkutan Truk

Publikasi Senin, 17 April 2017 oleh Achmad Maulidi,
Seorang pemuda, sebut saja Rudi sering mondar-mandir di Pelabuhan Tanjung Priok bekerja serabutan untuk mencari muatan. Sering kali Rudi menemukan muatan, namun kendaraan tidak ada. Lantas Rudi pun terinspirasi untuk membuka perusahaan jasa angkutan truk.

Meskipun, memiliki kendala masalah dana namun Rudi berjuang cukup keras untuk mendapatkan truk sebagai alat utama yang menopang bisnisnya. Lantas, ia memberanikan diri membeli truk bekas (second).

Usaha Jasa Angkutan Truk


Setelah usahanya berjalan dan melihat prospek jasa angkutan akan semakin berkembang, maka ia pun menambah armada truk dengan cara mencicil. Sedangkan uang muka, Rudi memakai sistem gadai bpkb truk yang dimiliki sebelumnya.

Beruntung Rudi pernah sempat ikut orang untuk pengiriman barang ke supermarket, sehingga paham betul tentang bisnis jasa pengiriman barang. Dengan kata lain, memilih usaha jasa transportasi karena memiliki basic ada di bidang ini.

Selain itu, Rudi melihat peluang banyak perusahaan yang tidak memiliki kendaraan angkutan sendiri, karena itulah mereka memakai jasa pengiriman. Misalkan saja banyak supermarket membutuhkan jasa pengiriman produknya dari gudang ke outlet. Hal ini dikarenakan bisnis mereka fokusnya di retail, bukan di logistiknya. Nah, peluang itulah bisa diambil.

Terkait bisnis jasa pengiriman produk supermarket, Rudi yakin bahwa jika ke depan potensinya akan semakin bagus. Selama supermarket terus berkembang serta banyaknya outlet, maka bisnis jasa angkutan truk pun akan berkembang.

Untunglah saat ini banyak perusahaan finansial yang menyediakan jasa pinjaman uang dengan menggunakan agunan BPKB truk, sehingga Rudi mampu mengembangkan usaha dengan menambah armada truk.

Meskipun sudah banyak pemain lain dalam usaha jasa angkutan pengiriman dengan menggunakan truk, namun Rudi memiliki keyakinan bahwa usahanya dapat berkembang jika ditekuni dengan fokus dan serius. Bahkan ke depan, sistem usahanya, dari manual bisa diubah ke sistem yang lebih modern, semisal menggunakan GPS untuk memantau perjalanan truk yang ia miliki.

Posting Komentar

Gunakan Nama yang wajar. Promosi, Out Of Topic, Link aktif akan dihapus