MGID Alternatif Monetisasi Blog

Publikasi Senin, 01 Oktober 2018 oleh Achmad Maulidi,
MGID penyedia iklan native (native ads) yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk memonetisasi blog. Maksud monetisasi blog adalah mengubah atau menjadikan blog agar menghasilkan uang atau menguntungkan. Hal ini sesuai dengan arti monetisasi (monetize) yaitu menetapkan aset atau objek sebagai alat pembayaran yang sah.

MGID Alternatif Monetisasi Blog

Mengapa MGID ?


Banyak penyedia iklan alami atau native advertising, namun MGID telah memantapkan dirinya sebagai ahli dalam bidang gaya hidup dan hiburan serta menjadi pemimpin dalam penyediaan layanan promosi konten berkualitas tinggi. Perusahaan yang dirintis sejak tahun 2004 itu telah bertahun-tahun bekerja keras dengan melakukan tes dan percobaan untuk menciptakan teknologi native advertising modern.

MGID telah bekerja sama dengan situs-situs besar untuk menerbitkan iklannya, namun MGID juga memberikan peluang kepada pemilik blog pribadi sebagai publisher. Inilah kesempatan bagi para blogger untuk memperoleh penghasilan lewat monetisasi blog yang dimilikinya.

Untuk mendaftar menjadi publisher MGID cukup mudah. Jika memiliki blog yang telah memiliki konten dan pengunjung serta tidak melanggar TOS MGID bisa mendaftar melalui halaman dashboard.mgid.com/user/signin

Namun sebelum mendaftar, ada baiknya membaca persyaratan untuk bisa menjadi penerbit MGID, agar tidak sia-sia. Diantaranya adalah :
  1. Blog tidak memiliki konten dewasa atau cabul, memfitnah atau mencemarkan nama baik, konten ilegal, penjualan senjata api atau obat-obatan terlarang, partisipasi dalam kegiatan ilegal. Apabila di kemudian hari publisher melanggar TOS maka MGID berhak menonaktifkan layanannya setiap saat. Selengkapnya bisa dilihat di : http://mgid.com/content-guidelines
  2. Telah memiliki pengunjung. Minimal pengunjung tidak ditentukan, namun berdasarkan pengalaman, beberapa blog yang memiliki views 500 (bukan visitor) per hari bisa diterima.
  3. Tidak ada masalah untuk bahasa blog. Bahasa Indonesia bisa diterima.
  4. Setuju dengan kebijakan (TOS) MGID: http://mgid.com/tos
Meskipun hasil MGID masih kalah dengan Google Adsense, namun bisa menjadi alternatif monetisasi blog jika adsense ditolak.

Jika tertarik, coba saja kunjungi halaman dashboard.mgid.com/user/signin.

Contoh iklan MGID seperti di bawah artikel ini (mirip artikel terkait)


MGID Alternatif Monetisasi Blog

Anda telah membaca artikel MGID Alternatif Monetisasi Blog yaitu MGID telah memantapkan dirinya menjadi pemimpin dalam penyediaan layanan promosi konten berkualitas tinggi
Loading...
loading...

Posting Komentar

Gunakan Nama yang wajar. Promosi, Out Of Topic, Link aktif akan dihapus