Alasan YouTube Go Dihapus oleh Google

YouTube Go

Youtube go merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton video dengan irit kuota internet. Oleh sebab itu, banyak yang menggunakan aplikasi youtube go ini. Apalagi aplikasi youtube go ini menawarkan berbagai fitur canggih yang bisa digunakan ketika kamu offline.

Dengan begitu, kamu tidak perlu takut kehabisan kuota internet ketika kamu menonton video dan bahkan ketika kamu melakukan streaming. Dengan menggunakan youtube go, kuota internet kamu aman dan tidak cepat habis. Namun kabar buruknya adalah youtube go akan dihapus oleh Google loh.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya kenapa sih youtube go dihapus? Padahal pengguna youtube go itu banyak sekali dan mereka sangat menikmati menggunakan aplikasi tersebut loh.

Dikutip dari web covid19filantropi.id, youtube telah mengumumkan bahwa nanti akan menghentikan aplikasi youtube go pada bulan Agustus. Apa sih alasan youtube go dihapus oleh Google? Alasanya adalah karena youtube tidak menganggap youtube go tidak perlu lagi.

Seperti yang kita tahu bahwa youtube go merupakan aplikasi dasar youtube yang sudah dirancang khusus yang merupakan versi sederhana dari youtube itu sendiri. Youtube go ini biasanya digunakan pada tempat dengan infrastruktur data yang buruk atau konektivitasnya yang mahal.

Nah para pengguna bisa mendownload video jika koneksi kamu tidak bagus atau bahkan buruk. Dengan begitu kamu bisa mempratinjaunya sebelum kamu menonton video tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengubah penggunaan MB untuk mengontrol kualitas video tersebut.

Di youtube go, kamu tidak bisa berkomentar dan juga membuat video. Negara India memiliki akses ke youtube go, namun pada negara – negara yang lebih maju seperti Amerika Serikat ternyata tidak memiliki akses untuk membuka youtube go.

Seperti yang kita tahu bahwa tiap tahun, kemajuan teknologi semakin berkembang, salah satunya seperti kemajuan kinerja smartphone serta infrastruktur. Oleh sebab itu, Google memutuskan untuk menghentikan youtube go.

Dengan begitu, Tim youtube nantinya akan merekomendasikan kepada para pengguna youtube go untuk menginstall aplikasi utama. Atau bisa juga dengan cara mengunjungi situs website melalui browser web seluler. Hal tersebut dilakukan supaya para pengguna masih bisa menggunakan layanan dari youtube.

Seperti yang kita tahu bahwa pemberhentian youtube go ini merupakan salah satu efek domino pertama di beberapa perangkat keras. Seperti yang kita tahu bahwa youtube go hadir sejak tahun 2016 yang memang dirancang khusus untuk melayani beberapa daerah yang memang mempunyai permasalahan mengenai konektivitas yang lemot.

Namun semenjak aplikasi youtube go dihapus oleh google bahwa tim youtube mengucapkan terima kasih kepada para pengguna aplikasi youtube go dan tentunya pihak youtube selalu menyambut para pengguna youtube di aplikasi utama yaitu youtube  dengan senang.

 

Alasan YouTube Go Dihapus oleh Google

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.