Cara Update Status di Telegram dengan Mudah

Cara Membuat Status di Telegram

Pengertian update status adalah pemberitahuan atau pesan tentang kondisi/keadaan terbaru seseorang pada saat itu. Ada banyak alasan mengapa seseorang melakukan update status. Dan umumnya, update status disematkan melalui aplikasi media sosial (medsos) seperti whatsapp, facebook, twitter, telegram dan lain sebagainya.

Update Status di Telegram

Salah satu cara untuk memberitahukan pesan terbaru atau update adalah melalui aplikasi Telegram yang cukup populer dan hampir digunakan di seluruh belahan dunia saat ini. Aplikasi Telegram merupakan sebuah layanan pengiriman pesan instan berbasis cloud yang dapat digunakan secara gratis di perangkat telepon seluler maupun perangkat komputer. Dengan aplikasi Telegram seseorang dapat mengirim pesan dan foto, video, stiker, audio, maupun file lainnya.

Kelebihan Telegram dibandingkan aplikasi sejenis lainnya adalah berbasis cloud sehingga proses sinkronisasi dapat berjalan mulus. Selain itu, ukuran file apk yang kecil menjadikan aplikasi ini menjadi ringan dan dapat berbagi file dengan ukuran besar hingga 1.5Gb per file.

Baca juga:  Fungsi Asuransi Bagi Para Penggunanya

Hanya saja semua pengguna aplikasi belum dapat membuat update status di aplikasi Telegram ini. Pasalnya masih ada fitur-fitur yang belum di update oleh pihak pengembangnya. Namun itu tidak menjadi masalah karena ada cara membuat status di telegram dengan mudah.

Cara Membuat Status di Telegram

Bagaimanapun juga, masih banyak orang yang ingin update status di media sosial yang dimilikinya. Jika memang status dianggap penting, Metodegames.com telah memberikan solusi bagaimana membuat status di Telegram yang bisa diterapkan dengan mudah.

1. Membuat Status di Telegram Melalui Biografi 

Banyak pengguna Telegram memanfaatkan fitur biografi di akun Telegram untuk membuat status. Dengan menulis status di biografi maka akan dapat menyampaikan informasi atau pesan ke pengguna telegram lainnya. Berikut ini cara membuat status tersebut:

Baca juga:  Spesifikasi Mobil Toyota Hiace dan Harga
  1. Yang pasti, buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi terbuka, tekan icon garis tiga yang ada di bagian atas tampilan.
  3. Kemudian pilih Bio dan tekan.
  4. Buat status yang ingin ditulis agar dapat dibaca oleh pengguna Telegram lainnya.
  5. Jika status telah dibuat, tekan icon centang yang berada di atas.

Status yang telah dibuat di biografi tersebut  akan muncul tepat di bagian bawah Profil sehingga nantinya dapat dibaca oleh pengguna akun Telegram lainnya. Cara ini telah banyak dilakukan oleh pengguna Telegram dan semoga pihak Developer Telegram segera membuat fitur status agar dapat update dengan lebih mudah lagi.

2. Membuat Status di Telegram melalui Foto Profil

Salah satu alternatif membuat status di Telegram adalah melalui foto profil. Sebenarnya ini sedikit aneh namun unik sekaligus agak merepotkan. Bagaimana tidak, jika ingin update status maka mau tidak mau harus membuat foto baru untuk menggantikan foto terdahulu.

Baca juga:  Feature Aplikasi Spider Paling Terbaru

Namun, status di foto profil kemungkinan besar lebih mudah di lihat oleh pengguna telegram lainnya, dan akan masuk ke dalam list kontak yang tersimpan. Caranya cukup mudah, yaitu:

  1. Buka Aplikasi Telegram terlebih dahulu
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan
  3. Tekan Set Photo Profile
  4. Kemudian pilih dan upload Foto yang ingin di jadikan status
  5. Terakhir, tekan simpan

Catatan: Agar foto profil menjadi sebuah status yang menarik, edit terlebih dahulu foto yang akan dibuat status dengan menyelipkan kalimat menarik, unik atau kata-kata lainnya untuk sekiranya cocok untuk dijadikan status. Bisa saja nantinya pengguna Telegram tetap mengingat kamu karena foto profil yang menarik dengan tambahan status.

 

Update Status di Telegram dengan Mudah

 

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *