Jooble Indonesia sebagai Tempat Pencarian Kerja

Jooble Indonesia

Pengertian pencarian kerja (job search) adalah proses yang mempertemukan pekerja dengan pekerjaan yang sesuai dengan yang diharapkannya. Akan tetapi, ketersediaan tenaga kerja atau pencari pencari dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan sangat kecil.

Padahal tenaga kerja merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan ekonomi. Dan salah satu alasan mengapa selalu terjadi angka pengangguran adalah masalah pencarian kerja. Pencarian kerja tidak akan menjadi masalah, jika semua pekerja dan semua jenis lowongan pekerjaan sama. Dengan kata lain semua pekerja cocok dengan semua jenis pekerjaan.

Selain tenaga kerja atau pencari pencari, terdapat juga pekerja-pekerja yang kena PHK yang akan secepatnya menemukan pekerjaan baru yang sesuai dengannya. Pengertian tenaga kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang dan atau jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk masyarakat. Tetapi, pada kenyataannya, para pekerja tersebut memiliki keinginan yang berbeda-beda sesuai kriteria seleranya.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Mengusung 3 Kamera Belakang, Yuk Intip Kelebihan Samsung Galaxy A20s

Tempat Pencarian Kerja di Jooble

Pekerjaan-pekerjaan yang ada sangat berbeda satu sama lain, dan informasi mengenai lowongan pekerjaan terkadang terlalu luas sehingga pencarian kerja (job search) menjadi membingungkan dan menyita waktu bagi pencari kerja. Beruntung di era digital ini ada perusahaan yang memberikan informasi tentang tenaga kerja dan kesempatan kerja di Indonesia. Jooble secara khusus memberikan informasi pencarian lowongan kerja yang lebih spesifik.

Kehadiran Jooble bisa menjadi salah satu pemecahan masalah tenaga kerja dan kesempatan kerja diantara banyaknya permasalahan perekonomian yang ada di Indonesia. Mereka dapat menggunakan Jooble sebagai tempat pencarian kerja yang mudah dan efektif.

Jooble menghadirkan mesin telusur untuk mencari posting lowongan kerja di segenap situs lowongan kerja utama di Indonesia, yang dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Berbeda dengan situs mesin pencari untuk mencari berbagai informasi atau pengetahuan, di Jooble digunakan untuk hal yang lebih spesifik, yakni khusus mencari lowongan pekerjaan.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Untuk Merawat Rack Server, Ingat 4 Hal Ini

Cara kerja yang terbilang mudah di Jooble ini sengaja dihadirkan karena Jooble memiliki tujuan khusus, yakni membantu setiap orang mencari pekerjaan, terlepas dari tempat tinggal, bahasa, agama, warna kulit atau keyakinan.

Misalkan, saat pengguna menggunakan fitur “Search”, yakni kolom “Posisi” dan “Kota, Bagian negara” yang ada pada saat situs pertama kali dibuka, maka filter pencarian akan aktif secara otomatis. Jooble menyaring posting lowongan pekerjaan yang sama secara otomatis. Cara ini membuat lowongan kerja yang serupa dari berbagai situs kerja, diperlihatkan sebagai satu posting saja.

Jooble, sebuah  jaringan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS), terus berkomitmen membantu masyarat sebagai tempat pencarian kerja di seluruh dunia yang mencakup banyak negara di benua Eropa, Amerika, Afrika, Oseania, dan Asia.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Kenapa Perusahaan Perlu Memanfaatkan Uipath?

Kesempatan kerja merupakan salah satu indikator pembangunan ekonomi. Ketika kesempatan kerja tinggi, pengangguran akan rendah dan ini akan berdampak pada naiknya pertumbuhan ekonomi suatu negara. Kesempatan kerja dapat dilihat dari banyaknya jumlah orang yang diterima bekerja dan tersedianya lapangan pekerjaan.

 

Jooble Indonesia sebagai Tempat Pencarian Kerja

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *