Cara Melakukan Video Call WhatsApp Lebih 4 Orang

WhatsApp video call

Kondisi pandemi virus corona mengharuskan orang menerapkan physical distancing dan juga work from home (WFH). Bukan saja bekerja dari rumah, belajar juga dari rumah, bahkan di daerah tertentu, beribadah pun juga diharuskan dilakukan dari rumah. Hal ini tentu saja dilakukan untuk membatasi dan mengurangi persebaran covid 19 yang masif.

Untuk beberapa kalangan, work from home (WFH) bisa disiasati dengan menggunakan layanan video call dari beberapa aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk video call guna mendukung program work from home. Salah satu yang bisa digunakan untuk video call adalah WhatsApp. Nah, WhatsApp ini ternyata juga telah memperbarui layanan video call nya di masa-masa pandemi corona ini.

Cara Melakukan Video Call Whatsapp Lebih 4 Orang

Jika sebelumnya WhatsApp hanya bisa digunakan video call untuk maksimal 4 orang saja, kini WhatsApp mengupdate layanan video call nya dengan bisa digunakan lebih dari 4 orang atau tepatnya adalah untuk 8 orang.

Baca juga:  Pesona Lukisan Kaca dari Cirebon

Ini tentu merupakan kabar baik bagi para pengguna yang sangat membutuhkan layanan video call dengan jumlah peserta yang banyak. Dan bahkan bukan untuk panggilan video saja, WhatsApp juga meningkatkan jumlah peserta pengguna layanan panggilan audio.

Namun perlu diketahui bahwa fitur baru ini akan tersedia untuk WhatsApp Android versi 2.20.141 dan iPhone 2.20.50. Untuk pengguna Android, hanya ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas yang bisa digunakan untuk layanan terbaru ini. Untuk mendapatkan aplikasi terbaru serta informasi seputar game Android, ada rekomendasi yaitu di laman imls.net.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur WhatsApp video call untuk 8 orang ini? Simak ulasan di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Video Call 8 Orang

Baca juga:  SehatQ.com Untuk Semua Kebutuhan Kesehatan Keluarga
  1. Pastikan dulu WhatsApp kamu adalah versi terbaru, jika belum maka update terlebih dahulu
  2. Pilih satu teman chat Anda untuk video call
  3. Call satu teman Anda tersebut
  4. Jika sudah terhubung, pilih logo ” + ” di kanan atas untuk menambahkan peserta video call sebanyak 7 peserta

Ada cara lain yang lebih mudah untuk melakukan video call sebanyak 8 peserta. Caranya adalah jika Anda memiliki grup WhatsApp maka bisa melakukan panggilan otomatis secara bersamaan.

Pertama, Anda buka grup dan pilih ikon “telepon +” letaknya di kanan atas layar Anda. Setelah itu, pilih siapa saja anggota grup yang ingin Anda hubung. Kemudian langsung saja tekan call, maka panggilan otomatis secara bersamaan akan berlangsung.

Layanan terbaru dari WhatsApp ini tentu saja ditujukan untuk mempermudah pengguna dalam penerapan baik work from home, belajar maupun untuk beribadah.

Baca juga:  Percepat Ekspor Obat dengan Aplikasi e-CPP

Pihak WhatsApp menyebutkan bahwa pengguna telah menghabiskan 15 miliar menit setiap hari untuk panggilan panggilan WhatsApp Audio maupun WhatsApp Video. Angka tersebut melonjak sangat tinggi sekali dibanding sebelum adanya pandemi corona.

 

Cara Melakukan Video Call WhatsApp Lebih 4 Orang

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *