Jakarta Fair Kemayoran dan Indonesia

Jakarta Fair Kemayoran dan Indonesia

Event Jakarta Fair Kemayoran merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar dan merupakan ajang promosi berbagai produk unggulan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta. Penyelenggaraan pertama pada tahun 1968 dan secara rutin diadakan setiap tahun, tanpa pernah terputus sampai tahun 2018 ini.

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) memang bukan ajang pameran biasa. Pameran ini sungguh luar biasa. Dari tahun ke tahun, penyelenggara event ini selalu melakukan inovasi-kreatif supaya semakin dicintai oleh semakin banyak orang, pengunjung, dan pembeli.

Tema Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran

Spirit keindonesiaan pameran ini pun selalu mengusung semangat demi kemajuan perekonomian bangsa, dengan tema-tema, antara lain:

Tema Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2015.

“Semangat Jakarta Fair Kemayoran, Semangat Indonesia” dengan subtema “Semangat Jakarta Fair Mengajak Bersama Membangun dan Meningkatkan Stabilitas Ekonomi Bangsa” yang dimaksudkan ini adalah pameran multiproduk terbesar yang sekaligus merupakan cermin kemajuan ekonomi kita.

Tema Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2016.

“Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri”. Tema tersebut dipilih untuk menggairahkan perekonomian nasional.

Tema Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017.

Kanal Pengetahuan

“Jakarta Fair Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja bagi Rakyat Indonesia” dengan sub tema, “Marilah Bekerja Keras demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa.”

Tema Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2018.

“Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional”. Dengan Sub Tema “Marilah Bersama-sama Saling Mengisi Dan Saling Berlomba Mengurangi Kesenjangan Serta Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta”.

JFK Dan Perekonomian Indonesia

Event Jakarta Fair Kemayoran telah terbukti mampu membantu memutar roda perekonomian secara nasional. Kenaikan jumlah pengunjung dan nilai transaksi yang terus meningkat dari tahun ke tahun menjadi fakta yang tak terbantahkan. Event ini kian menjadi salah satu ikon pameran Indonesia yang dibanggakan terkini.

Event JFK, dari sisi perluasan tenaga kerja sungguh sangat membanggakan. Puluhan ribu tenaga kerja terserap sebelum dan selama event ini berlangsung. Mereka berasal dari pelbagai kalangan, level keterampilan, dan jenjang pendidikan.

Sejatinya sebuah event bertaraf nasional, apalagi internasional, JFK bagaikan pendorong berputarnya roda perekonomian nasional dengan daya serap SDM yang tinggi.

Minimnya destinasi wisata yang memadukan hiburan dan belanja membuat JFK menjadi satu-satunya alternatif yang paling diminati banyak kalangan. “All in one place” menjadikan event ini selalu dipadati pengunjung dan pembeli setiap harinya.

Sinergi para stakeholder membuat JFK tak lagi hanya milik penyelenggara tapi juga semua kalangan yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung di dalamnya. JFK adalah event kebanggaan Indonesia!

 

Jakarta Fair Kemayoran dan Indonesia – Kanal Pengetahuan 

Kanal
loading...

You May Also Like

Tentang : Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *