Manfaat Ikut Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi Kecelakaan Diri

Yang namanya kecelakaan, entah itu kecelakaan di perjalanan, kecelakaan kerja atau musibah kecelakaan lainnya, bisa menimpa siapa saja. Tidak ada yang mampu menebak apa yang akan terjadi besok. Termasuk juga kejadian musibah yang mungkin saja bisa terjadi. Oleh karena itu, memiliki asuransi kecelakaan menjadi hal yang disarankan untuk dimiliki.

Asuransi Kecelakaan Diri

Siapa sih yang ingin mendapat musibah kecelakaan? Jawaban yang pasti adalah tidak ada. Namun, kecelakaan yang tidak diinginkan bisa terjadi pada kita semua sehingga untuk mencegah berbagai resiko yang bisa saja terjadi akibat kecelakaan, maka ada hal yang perlu dilakukan. Salah satunya ikut asuransi kecelakaan diri.

Asuransi kecelakaan diri adalah sebuah jenis asuransi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan manfaat bagi orang yang membeli polis jasa asuransi terhadap bahaya atau risiko dari kecelakaan yang dapat menyebabkan, antara lain:

  1. Kematian
  2. Cacat Tetap
  3. Cacat Sementara
  4. Biaya Perawatan Dokter dan Pengobatan.

Ada beberapa jenis asuransi kecelakaan yang umum di Indonesia, antara lain

1. Asuransi Kecelakaan Diri

Jenis  asuransi kecelakaan diri memberikan proteksi selama 24 jam agar tetap terlindungi dari berbagai risiko seperti cacat hingga kematian yang disebabkan oleh kecelakaan.

2. Asuransi Kecelakaan Kerja

Produk asuransi kecelakaan kerja untuk melindungi dari risiko kecelakaan saat kerja, termasuk di dalamnya risiko kematian yang terjadi khusus di dalam jam kerja atau yang berkaitan dengan pekerjaan.

3. Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas merupakan salah satu produk finansial yang memberikan proteksi kepada tertanggung dengan sejumlah dana ketika tertanggung mengalami kecelakaan di jalan raya hingga terluka dan membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Manfaat Ikut Asuransi Kecelakaan Diri

1. Memberikan Rasa Aman Bagi Tertanggung dan Keluarganya. Asuransi kecelakaan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada tertanggung saat bekerja maupun saat melakukan perjalanan menuju tempat kerja.

2. Meringankan Biaya Pengobatan. Asuransi ini akan menanggung biaya pengobatan untuk kecelakaan diri yang tentunya tidak murah.

3. Jaminan Hari Tua. Prinsip asuransi kecelakaan jika digunakan dalam jangka panjang layaknya sebuah tabungan atau simpanan.

4. Perlindungan Terhadap Keluarga Jika Terjadi Risiko Kepada Tertanggung. Kecelakaan jenis apapun baik kecelakaan kerja maupun kecelakaan saat di jalan bisa berakibat fatal hingga menimbulkan kematian.

Asuransi Perlindungan Kecelakaan dan Disabilitas

Dapatkan perlindungan komprehensif dari risiko kecelakaan dan disabilitas dengan asuransi kecelakaan diri Prudential Indonesia, antara lain:

  • PRUPersonal Accident Death & Disablement Syariah. Perlindungan risiko kecelakaan sesuai prinsip syariah, karena tiap bagian diri Anda begitu berharga.
  • PRUTotal & Permanent Disablement. Manfaat untuk cacat total dan tetap akibat kecelakaan atau penyakit.
  • PRUPersonal Accident Death & Disablement Plus. Perlindungan risiko kecelakaan secara menyeluruh, karena tiap bagian diri Anda begitu berharga.
  • PRUPersonal Accident Death & Disablement Plus Syariah. Perlindungan risiko kecelakaan menyeluruh sesuai prinsip syariah, karena tiap bagian diri Anda begitu berharga.
  • PRUTotal & Permanent Disablement Syariah. Santunan dengan prinsip syariah untuk cacat total dan tetap akibat kecelakaan atau penyakit.
  • PRUPersonal Accident Death & Disablement. Perlindungan risiko kecelakaan, karena tiap bagian diri Anda begitu berharga.

Itulah yang menjadi manfaat penting dari asuransi kecelakaan diri. Karena kecelakaan merupakan suatu kejadian yang bisa terjadi secara tidak terduga sebelumnya yang datang dari luar diri tertanggung, bersifat kekerasan, tidak dikehendaki, dan tidak ada unsur-unsur kesengajaan dalam peristiwa.

Dengan memiliki asuransi kecelakaan diri tentu akan mengurangi beban hidup dan membantu lebih menghargai hidup yang dijalani. Jadi, tunggu apa lagi? Pentingnya asuransi kecelakaan diri beserta manfaatnya sudah dipahami. Oleh karena itu, kurangi risiko kerugian akibat kecelakaan dengan asuransi!

 

Manfaat Ikut Asuransi Kecelakaan Diri

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.