Mudah dan Praktisnya Cara Top Up E Money

Top Up E Money

Cara top up e money itu sebetulnya sangat mudah dan praktis. Kapan dan dimanapun, setiap orang sudah bisa menggunakannya. E money sendiri diterbitkan dalam bentuk kartu untuk melayani berbagai kebutuhan transaksi digital.

Transaksi digital pun bisa digunakan sebagai pengganti transaksi tunai jika menggunakan e money. Hal itu karena e money didukung teknologi RFID (Radio Frequency Identification) yang memungkinkan pengguna kartu melakukan transaksi lewat sentuhan hanya dalam hitungan detik.

Keuntungan Umum E-Money

Seperti halnya di atas, bahwa e money memiliki keunggulan dalam transaksi. Adapun keuntungan umum fitur-fitur dari e money itu sendiri, yaitu:

Aman, mudah dan layanannya cepat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa e money bisa mempercepat proses transaksi pembayaran dalam beberapa detik. Sebab transaksi dilakukan memakai saldo yang tersimpan pada chip di kartu tersebut.

Artinya, transaksi belanja dengan cepat itu cukup hanya dengan menempelkan kartu ke mesin pembaca. Saldo pun bisa didapatkan melalui top up kilat lewat aplikasi digibank by DBS apapun e-wallet yang dimiliki.

Baca juga:  Menumbuhkan Budaya Bayar Pajak

Transaksi pembayaran melalui e money dijamin aman karena tidak melibatkan uang tunai. Melainkan menggunakan RFID yang tidak dapat digunakan untuk tujuan lain apapun kecuali transaksi.

Bebas dimiliki dan digunakan siapa saja

Nasabah bebas memiliki e money dan bahkan bisa dipindahtangankan dan digunakan siapa pun. Terpenting digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi digital. Bisa juga untuk membayar tagihan bulanan untuk PLN, kartu kredit, BPJS dan lainnya.

Seluruh pembayaran semua tagihan bulanan itu pun dilakukan tanpa telat dan antri. Semuanya bisa dilakukan dengan cukup di satu aplikasi e wallet aplikasi digibank by DBS. Bahkan bisa digunakan untuk membeli voucher games seperti Garena, gemscool dan lainnya termasuk iTunes.

Cara Mendapatkan dan Menggunakan E Money

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan e money. Pertama biasanya mendapatkan kartu dari berbagai tempat terdekat. Mulai dari kantor cabang sampai online.

Baca juga:  Macam-macam Kerangka Kebijakan Moneter

Lagipula e money bisa didapatkan melalui berbagai minimarket. Di beberapa gerbang tol, stasiun commuter line, halte pun sering terdapat vending machine e money untuk didapatkan.

Cek saldo pun pun mudah terutama bagi yang menggunakan aplikasi digibank by DBS. Cara pertama yang tepat adalah mendatangi mesin ATM berbagai kebutuhan transaksi keuangan. Maka sudah bisa melakukan cek saldo e money dengan mengunjungi salah satu mesin ATM.

Tapi jangan lupa, pastikan teregistrasi pada layanan digibank by DBS. Sebab layanan tersebut memiliki user ID dan PIN yang bisa login dan mengakses berbagai fitur di dalamnya.

Layanan itu juga bisa menggunakan smartphone karena layanan ini tersedia pada sistem tersebut. Tapi jangan lupa untuk instal aplikasinya agar bisa dibuka untuk melakukan cek saldo.

Baca juga:  Ide Usaha Kreatif dan Inovatif

Cara Top Up E Money

Semakin beragam tempat yang mempermudah cara top up e money dengan maraknya penggunaan uang elektronik. Kini layanan-layanan itu tersedia untuk mempermudah pembelian dan top up e money.

Alhasil, tidak perlu berlama-lama lagi karena sudah bisa melakukan top up untuk menambah saldo e money dengan mudah dan praktis. Disediakan juga beragam nominal top up yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhannya.

Biasanya, hanya butuh mengklik tombol bayar atau beli setelah menentukan nominal yang dipilih. Maka transaksi yang dibeli akan langsung diproses dan diselesaikan di layar berikutnya.

 

Mudah dan Praktisnya Cara Top Up E Money

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *