3 Keuntungan Menjadi Relationship Officer di Bank

Relationship Officer di Bank

Menjadi Relationship Officer atau RO menjadi pekerjaan yang diminati banyak orang. Pastinya karena prospek karirnya yang bagus dan lingkungan kerja di dunia perbankan, sejatinya RO termasuk posisi pekerjaan di perusahaan keuangan yang terlibat langsung ke dunia marketing.

Sebagai seorang Relationship Officer, menjaga hubungan baik dengan nasabah adalah tanggung jawab utama. Tujuannya agar perbankan semakin terdepan karena dipercaya masyarakat luas, jangan sampai anda mencampurkan urusan pribadi dengan pekerjaan karena berdampak buruk pada pekerjaan.

Keuntungan Menjadi Relationship Officer

Indonesia memiliki banyak perusahaan perbankan, alhasil kesempatan menjadi Relationship Officer terbuka lebar. Salah satunya Bank BCA, apalagi keuntungan menjadi RO beragam loh. Pastinya baik untuk kehidupan pribadi maupun hubungan dengan orang lain, berikut ada keuntungan yang didapat:

Baca juga:  Info Lengkap Lowongan Kerja Jakarta di Rajaloker

1. Mampu Memperluas Networking

Mengingat tugas Relationship Officer BCA berhubungan langsung dengan nasabah, dapat memperluas networking. Anda akan mengenal masyarakat dengan berbagai kepribadian agar menjadi nasabah, yang terpenting adalah bijak memberikan penjelasan dan keuntungan menjadi nasabah. Dengan begitu calon nasabah nyaman dan bersedia menjadi nasabah.

Selain itu seorang Relationship Officer wajib ramah dan welcome dengan semua orang. Hal tersebut membuat jangkaun anda luas, bahkan bisa jadi masyarakat menghubungi anda untuk menjembatani mereka menjadi nasabah.

2. Jenjang Karir yang Optimal

Relationship Officer setiap hari berhubungan dengan nasabah non debitur dengan tujuan menjalin relasi. Pastinya anda memberikan solusi tepat mengatasi keuangan mereka yang tidak stabil, untuk itulah RO wajib menguasai semua materi dan semua produk yang ditawarkan perbankan. Dengan begitu anda bisa mengarahkan masyarakat memilih produk yang sesuai kebutuhan, berikan arahan pengajuan kredit atau hal lainnya sesuai pendapatan nasabah. Jika anda berhasil menjaring banyak nasabah, dipastikan karir semakin naik.

Baca juga:  Nikmati Transfer dan Tarik Tunai Gratis Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Memang, awal mula menjadi Relationship Officer cukup ringan. Tetapi tugas dan tanggung jawabnya terkesan berat jika tidak profesional, solusinya adalah menikmati pekerjaan dan berhubungan baik dengan nasabah dari hati ke hati. Perlahan tapi pasti jenjang karir akan meningkat pesat.

3. Pengalaman Mumpuni

Program Relationship Officer BCA cukup beragam dan diminati masyarakat luas karena keuntungan yang diberikan. Apalagi menjadi RO memiliki pengalaman yang mumpuni karena berhubungan dengan masyarakat berbagai kalangan, anda bisa mengenali cara kerja tepat untuk mengatasi nasabah sesuai kepribadian.

Banyak Relationship Officer BCA yang ragu berhubungan dengan calon nasabah, padahal calon nasabah bisa menjadi peluang naik jabatan. Bekerjalah dari hati dan nikmati semua proses menjadi RO agar pengalaman luas dan bisa naik jabatan.

Baca juga:  Pengertian Asuransi Syariah dan Perkembangannya

Jangan sia-siakan program Relationship Officer BCA yang ada karena banyak keuntungannya. Dijamin karir anda di dunia perbankan naik pesat jika tugas Relationship Officer dijalankan dengan benar, tentunya memberikan pelayanan dan kepuasan terbaik untuk masyarakat.

 

3 Keuntungan Menjadi Relationship Officer di Bank

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *