Cara  Mengubah Font Android dengan Root

font Android

Font memiliki peran penting yaitu bisa menjadikan tampilan perangkat Android semakin lebih menarik dan unik. Selain itu, mengubah font Android juga bisa memudahkan kamu untuk membaca konten yang akan ditampilkan.

Kamu bebas mengubah font pada perangkat Android sesuai dengan yang kamu inginkan, sehingga kamu tidak akan merasa bosan dengan tampilan font Android yang sudah kamu ganti. Sebenarnya cara mengubah Font Android itu sangat mudah untuk dilakukan, namun masih saja ada pengguna yang tidak tahu bagaimana cara untuk mengubahnya.

Ada beberapa cara yang bisa coba kamu lakukan untuk mengubah font Android dengan Root. Jika kamu penasaran, maka Depoktik.co.id akan membagikan informasinya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel selengkapnya berikut ini.

Cara ubah Font Android dengan Root

Untuk mengubah font pada perangkat Android dengan melakukan Root terlebih dahulu sebenarnya tidaklah sulit. Akan tetapi, masih ada sebagian orang yang masih bingung bagaimana cara untuk menggantinya.

Berikut merupakan cara untuk mengubah font Android dengan melakukan Root terlebih dahulu, Silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

1. Fontster App

Untuk cara mengubah font Android yang pertama adalah Fontster App. Fonster merupakan aplikasi untuk mengubah gaya tulisan Android dengan user friendly, sehingga mudah digunakan oleh para penggunanya. Oleh karena itu, aplikasi ini paling pas digunakan untuk pengguna yang masih baru dalam menggunakan smartphone Android.

Mari simak cara mengubah font Android dengan menggunakan aplikasi Fonster berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan kamu download Fonster terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Setelah itu, kamu buka aplikasi tersebut. Maka nanti akan menampilkan tab baru yang berisi perizinan. Maka kamu ganti Selamanya kemudian, kamu pilih Izinkan.
  • Kemudian, silahkan kamu lakukan backup font bawaan caranya kamu klik garis tiga yang terletak pada pojok kiri bagian atas. Setelah itu, kamu pilih Backup & Restore. Jika kamu ingin menambahkan backup yang baru maka kamu klik tombol +.
  • Selanjutnya, silahkan kamu tentukan nama untuk hasil backup sesuai yang kamu inginkan. Maka nanti akan menampilkan file backup yang sudah kamu buat.
  • Jika membuat backup berhasil, maka kamu kembali lagi ke halaman awal lalu, kamu pilih font yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu download font tersebut dengan cara klik Download.
  • Setelah itu, nanti akan menampilkan jendela baru. Maka kamu klik Yes kemudian, kamu klik Reboot untuk mengubah font Android.

Jika semua langkah-langkah sudah kamu lakukan dengan benar, dan handphone akan melakukan reboot maka nanti font yang ingin kamu ubah akan berubah secara otomatis. Dan jika kamu ingin menggunakan font seperti semula maka silahkan kamu buka menu Backup & Restore kemudian, kamu pilih file yang sebelumnya sudah kamu buat.

2. iFont App

iFont adalah aplikasi untuk mengubah font Android yang paling rekomended untuk kamu gunakan. Tak heran, jika banyak pengguna yang menggunakan aplikasi yang satu ini, karena aplikasi ini mudah untuk digunakan.

Berkut ini adalah cara untuk mengubah font android dengan menggunakan aplikasi iFont. Silahkan, ikuti langkahnya di bawah ini.

  • Langkah pertama, kamu unduh dan install aplikasi iFont terlebih dahulu di Play Store.
  • Lalu, kamu buka aplikasi tersebut. Maka nanti akan menampilkan jendela yang berisi tentang perizinan, lalu silahkan kamu ganti Selamanya. Kemudian, kamu pilih Izinkan.
  • Setelah itu, kamu pilih font yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu klik Download.
  • Kemudian, kamu tunggu beberapa saat hingga proses download berhasil. Jika sudah, untuk menggunakan font tersebut maka kamu klik Atur.

Perlu diketahui, apabila kamu sudah mengubah font Android dengan langkah-langkah seperti di atas, namun font belum juga berubah. Maka kamu bisa Restart ponsel tersebut, kemudian kamu nyalakan kembali.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang cara mengubah font Android dengan Root terlebih dahulu. Agar tampilan font perangkat Android menjadi semakin lebih keren dan menarik, maka kamu bisa mengubahnya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah font Android, silahkan kamu ikuti langkah-langkah seperti di atas. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Cara  Mengubah Font Android dengan Root

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.