Alasan Kenapa Memilih Jurusan Kuliah yang Ramai Peminat

Memilih Jurusan Kuliah

Proses penerimaan untuk mahasiswa baru dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN saat ini sudah ada di depan mata. Untuk kamu sebagai calon mahasiswa baru tentunya perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk memilih jurusan kuliahnya di Universitas yang terbaik atau sesuai dengan keinginan dengan mempersiapkan pendaftaran UPH dan menghadapi UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer.

Memilih Jurusan Kuliah

Adakalanya bahwa kamu masih saja bingung dalam menentukan jurusan kuliah. Dan salah satunya kebingungan dalam mengambil dan memilih prodi yang sedang ramai dari peminat dari jurusan kuliahnya.

Untuk memilih jurusan yang ramai peminat maka pastinya akan menantang sebab kamu harus bersaing dengan ribuan pendaftar pada pendaftaran kuliah tahun 2020. Akan tetapi selain sulit menembus jurusan yang ramai peminatnya maka ada juga keuntungan dengan memilih sebuah jurusan kuliah.

Alasan Keuntungan Memilih Jurusan Ramai Peminat

Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa diperoleh apabila memilih jurusan yang ramai peminatnya seperti berikut ini.

Baca juga:  GIOVANI Barbershop¬†Rekomendasi Tempat Kursus Pria Terbaik

1. Dianggap Pintar

Predikat pintar dari para pendaftar maka akan diberikan untuk kamu apabila telah berhasil masuk di jurusan yang ramai dengan peminatnya. Jika lulus dari tes SBMPTN ini maka tentunya akan dianggap pintar. Dimana kamu dan pesaing-pesaing yang lainnya pada SBMPTN ini tentunya nantinya akan mendapatkan soalnya yang sama. Sehingga keberhasilan kamu berarti menunjukkan kemampuan kamu sendiri.

2. Unggul Berkompetensi

Apabila memilih jurusan yang ramai peminatnya dan kamu ternyata lulus maka akan dianggap bahwa kamu mampu untuk berkompetisi dengan para pesaing lainnya. Maka kamu akan dianggap dengan memiliki daya saing dan daya juang yang tinggi dan juga mental nya yang kuat untuk ikut berkompetisi dengan para pendaftar lainnya dari sekolah yang lain.

3. Jurusan Ilmu Aplikatif

Salah satu alasannya mengapa sebuah jurusan kuliah memiliki pendaftar SBMPTN yang banyak adalah ilmu nya yang aplikatif. Dimana ilmu aplikatif ini merupakan ilmu yang dapat secara langsung bisa diterapkan dalam dunia sehari-hari terutama dunia kerja. Melalui aplikasi pendaftaran goKampus, beberapa jurusan yang bisa menawarkan ilmu aplikatif yaitu seperti ilmu ekonomi, ilmu komunikasi, ilmu psikologi, dan yang lainnya. Maka begitu kamu telah lulus dari kuliah jurusan tersebut maka kamu dapat langsung bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dari jurusan kuliah tersebut.

Baca juga:  Audit Internal Perusahaan Energi Listrik

4. Memiliki Teman Yang Banyak

Ketika kamu berkuliah di jurusan kuliah yang ramai akan peminat maka dapat berpotensi untuk bisa mendapatkan teman yang banyak. Contoh untuk kasusnya yang dapat ditemui yakni seperti jurusan yang telah membuka kelasnya lebih dari satu kelas di dalam satu angkatan. Kamu akan mendapatkan teman yang banyak di jurusan kuliah tersebut. Yang tidak bisa diperoleh di jurusan kuliah yang sepi akan peminat.

5. Mudah Memperoleh Pekerjaan

Jurusan kuliah yang menawarkan ilmu aplikatif akan selalu banyak dicari oleh banyak perusahaan. Sebuah perusahaan biasanya akan mencari orang-orang yang lulusan kampusnya untuk menduduki posisi yang terbanyak di butuhkan di dalam perusahaan tersebut.

6. Pengetahuan Dan Pemikiran Luas

Dengan memiliki teman angkatan yang banyak di dalam satu jurusan tersebut maka akan berkesempatan lebih dari satu jurusan. Dengan demikian kamu akan lebih berkesempatan untuk melakukan diskusi dengan teman-teman seangkatan untuk berdiskusi dalam rangka untuk memperluas pengetahuannya. Maka kamu dapat berdiskusi mengenai banyak hal nya seputar kampus dan isu-isu yang tentunya penting untuk dapat menambah wawasan.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Pelaksanaan Docking Repair Kapal

Maka untuk kamu yang sedang melakukan pendaftaran di UPH dan masih bingung memilih jurusan yang terbaik maka bisa membaca dulu referensi alasannya seperti diatas.

 

Memilih Jurusan Kuliah yang Ramai

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *