GIOVANI Barbershop Rekomendasi Tempat Kursus Pria Terbaik

Kursus di GIOVANI Barbershop

Penata rambut atau bahasa keren yang biasa digunakan adalah Hair Stylist, merupakan pekerjaan yang job desk nya adalah menata rambut seseorang sesuai keinginan pelanggan. Namun Hair Stylist juga harus mengetahui model apa yang cocok dengan pelanggan dan memberikan ide atau nasehat tentang bagaimana membuat style rambut yang sesuai untuk pelanggan.

Model rambut yang sesuai bukan hanya dilihat dari bentuk wajah, namun juga dapat dilihat dari tekstur rambut, volume rambut dan bentuk kepala. Untuk mengetahui segala hal ini, Hair Stylist harus memiliki teknik dan kemampuan yang mumpuni. Layanan yang diberikan oleh Hair Stylist biasanya potong rambut, creambath, shampoo, warna rambut dan styling rambut untuk acara – acara tertentu.

Cara Menjadi Hair Stylist yang Diminati Banyak Orang

Menjadi seseorang yang bekerja di bidang jasa, tentu orientasinya selain membuat pelanggan puas dengan hasil yang didapatkan juga dapat menarik sebanyak mungkin pelanggan agar memakai jasa Anda. Menjadi hair stylist yang berkualitas dan terpercaya adalah salah satu kunci untuk dapat menarik pelanggan memakai jasa hair styling Anda.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat Anda seorang hair stylist yang dapat dipercaya.

1. Memiliki Banyak Pengetahuan di Bidang Hair Styling

Pelanggan yang datang ke salon dan menggunakan jasa Anda biasanya akan tertarik untuk bertanya beberapa hal yang berkaitan dengan dunia hair styling. Selain karena ingin mengetahui ilmunya, kadang mereka hanya ingin mengetahui seberapa besar pengetahuan Anda tentang bidan ini. Memberikan ilmu terkait perawatan rambut kepada pelanggan juga dapat menjadi nilai plus yang mengindikasikan bahwa Anda memiliki pelayanan yang lengkap.

2. Memberikan Konsultasi dengan Jelas dan Mendetail

Jika pelanggan menanyakan segala hal yang berkaitan dengan hair styling rambut mereka, Anda haruslah memberikan jawaban yang dapat dimengerti dan mudah dipahami. Jelaskan apa yang dibutuhkan pelanggan dengan seksama agar mereka mengerti dan merasa bahwa Anda care terhadap mereka.

Baca juga:  Kesuksesan Nissan Grand Livina Mobil Keluarga Indonesia

3. Membuat Inovasi Baru dalam Pelayanan

 Seorang hair stylist harus terus melakukan pelayanan yang semakin hari semakin baik. Jangan gampang puas dengan kualitas pelayanan yang Anda berikan kepada pelanggan. Teruslah melakukan inovasi terkait layanan yang diberikan agar pelanggan tidak bosan.

4. Mengenali Pelanggan dengan Baik

Pelanggan yang dapat dan menginginkan pelayanan perawatan rambut dan styling adalah tipe – tipe orang yang berbeda – beda. Cara memperlakukan satu pelanggan haruslah berbeda dengan pelanggan lain yang memiliki karakteristik yang berbeda. Setiap Pelanggan juga memiliki selera yang berbeda – beda terhadap gaya rambut. Sangat disarankan untuk Anda bertanya dan menggali info lebih dalam tentang apa yang pelanggan sukai, tentang jenis treatment apa saja yang biasa mereka dapatkan. Jelaskan juga tentang produk apa saja yang Anda gunakan agar mereka bisa mengetahuinya. Hal ini dilakukan agar tidak ada komplain yang muncul di akhir pelayanan.

5. Mengetahui Apa yang Harus Anda Lakukan 

Melakukan konsultasi terlebih dahulu penting untuk dilakukan agar hair stylist mengetahui apa yang benar – benar diinginkan pelanggan sehingga bisa mewujudkannya. Dengan mengetahui kepribadian dan selera pelanggan, Anda bisa mengetahui apa yang harus Anda lakukan agar pelanggan puas

Cara Memilih Tempat Kursus Potong Rambut yang Bagus dan Berkualitas

Untuk memberikan layanan yang prima pada pelanggan, Anda tentu harus memiliki ilmu sebanyak mungkin tentang hair styling. Skill yang kompeten membuat Anda terlihat lebih terpercaya dan profesional.

Profesi hair stylist ini sebenarnya profesi yang dapat digeluti oleh siapa saja asal tertarik dengan dunia ini dan mau dengan gigih belajar sampai mahir. Oleh karenanya Anda harus dapat menentukan tempat kursus mana yang dapat menambah ilmu Anda di bidang ini dan menjadikan Anda seorang hair stylist yang kompeten.

Baca juga:  Orang Tua Bijak Terkait Penggunaan Ponsel oleh Anak

Untuk memilih yang tempat kursus yang terbaik tentu Anda harus mencari banyak referensi dari teman – teman atau ahli di hair styling. Rekomendasi dari mereka yang sudah ahli biasanya kemungkinan besar adalah benar. Kemudian Anda harus melihat review dari murid – murid yang sudah belajar disana.

Kanal Pengetahuan

Apakah mereka memberikan komentar positif atau negatif. Instruktur di dalam tempat kursus juga berpengaruh, pilihlah tempat kursus yang menyediakan instruktur yang berpengalaman. Selain itu Anda juga harus memperhatikan bahan ajar yang digunakan, bangunan tempat kursusnya, kondisi kelas, durasi lama belajar, materi yang disampaikan dan yang terpenting adalah biaya kursusnya. Anda harus pastikan jika biayanya mahal maka ilmu yang didapatkan juga harusnya yang benar – benar baik dan berkualitas.

Kursus di GIOVANI Barbershop

Rekomendasi Tempat Tempat Kursus Potong Rambut di Medan 

Tempat kursus potong rambut biasanya sering dijumpai di kota – kota besar daripada di pinggiran kota. Salah satu kota besar yang menyediakan tempat kursus ini adalah kota Medan. Kota ini merupakan salah satu kota terbesar di Sumatera. Oleh karenanya banyak dijumpai tempat – tempat kursus. Salah satunya adalah GIOVANI Barbershop.

Metode belajar disini cukup menarik karena mereka menyediakan 70% praktek dan 30% teori. Hal ini memang sangat efisien mengingat yang diajarkan adalah skill yang akan berkembang jika melakukan banyak latihan.

Baca: Pengalaman Pangkas Rambut di GIOVANI Barbershop

Jenis Tingkatan Kursus di GIOVANI Barbershop

Tempat kursus ini menyediakan berbagai macam level pendidikan disesuaikan dengan kemampuan awal yang Anda miliki, sehingga target belajarnyapun tepat sasaran. Ada tiga jenis tingkatan yang disediakan, antara lain Hair Stylist Basic, Hair Stylist Profesional dan Hair Stylist Expert. Perbedaan jenis kelas ini juga membedakan materi yang diajarkan dan biaya kursusnya.

Baca juga:  Inilah Kandungan Kimia Pada Kopi Asli

Hair Stylist Basic

Anda akan mendapatkan teknik potong rambut, cukur, cuci rambut, pewarnaan natural rambut dan teori dasar mengenai rambut.  Semua materi dan praktek yang akan diajarkan adalah hal – hal yang masih bersifat dasar sehingga masih akan dengan mudah diikuti oleh orang yang awam atau yang baru masuk ke dunia hair styling. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan semua keahlian ini adalah Rp 7.000.000,-.

Hair Stylist Profesional

Anda akan mendapatkan materi tentang teori mendasar tentang rambut yang lebih mendalam, teknik cukur dan potong rambut untuk pria maupun wanita, teknik cuci dan pengeringan rambut, teknik styling rambut berikut pewarnaan natural dan fashion, teknik creambath dan facial serta teknik pengkritingan dan pelurusan rambut. Biaya untuk kelas ini adalah Rp10.000.000,-

Hair Stylist Expert

Akan lebih banyak lagi materi dan teori yang akan diajarkan, diantaranya teori mendalam  tentang rambut, teknik cukur, potong, cuci, pengeringan, pelurusan, pengkritingan, styling, pewarnaan, pencampuran warna, creambath dan facial baik untuk pria maupun wanita. Periode kursus adalah 3 bulan yang ditambah dengan 1 bulan magang langsung untuk berhadapan dengan pelanggan. Waktu pelatihan juga bisa ditentukan oleh siswa, sehingga lebih fleksibel. Untuk level expert ini, 80% akan mengarah ke praktek dan sisanya untuk belajar teori. Biaya yang diperlukan untuk kelas ini adalah  Rp13.000.000,-

Kontak GIOVANI Barbershop

Alamat: Jl. Amal No.44D, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20127

WA/Telp:08116518018

Website: https://giovanibarbershop.com/

 

 

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *