INFO PENTING

Di rumah aja ya. Jaga kesehatan, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan jangan lupa cuci tangan.

Cek informasi resmi terbaru COVID-19 di situs berikut ini (INDONESIA - WHO.)

Lindungi diri. Lindungi sesama.


Kebutuhan Primer yang Tidak Boleh Dilupakan, Air 

Salah satu kebutuhan primer yang perlu dipenuhi adalah air. Agar kebutuhan primer tersebut tetap terpenuhi, menjaga kelestarian sumber mata air jadi hal penting yang perlu dilakukan secara berkelanjutan. Lalu, bagaimanakah cara untuk menjaga kelestarian sumber mata air?

jaga Kelestarian Sumber Mata Air

Menjaga Kelestarian Sumber Mata Air

Beberapa cara berikut bisa Anda coba agar dapat menjaga lingkungan kita dan kelestarian sumber mata air.

Tidak Boros Air

Pernahkah Anda mendengar slogan hemat air atau dilarang untuk bersikap boros saat menggunakan air? Slogan tersebut seringkali kita temukan di tempat-tempat umum atau disekitar kamar mandi agar kita tidak menggunakan air secara berlebihan. Tapi, apa dampak dari menghemat penggunaan air saat berada di kamar mandi maupun dalam kehidupan sehari-hari?

Salah satu dampak besar yang bisa dirasakan saat kita hemat air yakni kelestarian sumber mata air yang lebih terjaga. Ini bisa terjadi karena saat kita berhemat air maka kita menghemat juga ketersediaan air bersih yang ada di sumber mata air kita. Sehingga, kelestarian sumber mata air akan lebih terjaga, dan kita bisa merasa tenang karena pasokan air bisa tetap terpenuhi.

Kanal Pengetahuan

Membuang sampah pada tempatnya

Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya merupakan kebiasaan baik yang perlu diterapkan sehari-hari. Karena, cara ini bisa membuat lingkungan terjaga kebersihannya dan membuat sampah tidak menghambat saluran air. Selain itu, membuang sampah pada tempatnya juga bisa memudahkan langkah daur ulang jika sampah dipisah berdasarkan jenisnya masing-masing.

Sayangnya, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya belum diterapkan oleh banyak orang di Indonesia. Masih banyak masyarakat yang terbiasa membuang sampah dengan sembarangan ke sungai hingga akhirnya mencemari lingkungan. Tidak hanya itu, sampah yang dibuang secara sembarangan juga bisa merusak sumber mata air karena jadi tercemar. Akibatnya, cadangan air bersih akan berkurang karena lebih dulu tercemar oleh sampah yang dibuang secara sembarangan.

Guna menjaga kelestarian sumber mata air, selain dua langkah diatas, kita juga perlu melakukan konservasi Sumber air AQUA secara terpadu. Hal ini senada dengan apa yang telah dilakukan oleh AQUA dalam komitmennya untuk melindungi sumber mata air terbaik yang dimilikinya. Penasaran dengan seberapa baik AQUA menjaga sumber mata airnya? Kunjungi laman resminya di link berikut ini https://www.sehataqua.co.id/.

 

Air, Kebutuhan Primer yang Tidak Boleh Dilupakan

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *