Cara Membuat Desain Banner Keren dan Murah

Cara Membuat Desain Banner

Banner merupakan media informasi yang digunakan untuk menjual atau memperkenalkan sebuah produk kepada khalayak ramai. Biasanya akan dicetak dalam bentuk vertikal atau potrait menggunakan print digital. Lalu bagaimana cara membuat desain banner keren? Simak ulasan berikut ya!

1. Ketahui Jenis-jenis Banner

Sebelum membuat desain banner keren kenalilah terlebih dahulu Jenis-jenis Banner terdiri dalam berbagai nama yaitu Roll Banner yang penggunaannya lebih praktis karena berbentuk gulungan. Banner jenis portrait dengan menggunakan tiang penyangga disebut dengan X-Banner.

Peminatnya sangat banyak karena pasalnya dapat digunakan secara berulang dan dapat digunakan untuk indoor ataupun outdoor. Sedangkan untuk mini X-Banner biasanya diletakkan diatas meja dengan ukuran yang kecil. Anda dapat menemukan banner ini pada Cafe, Rumah makan dan jenis usaha lain yang menampilkan menu-menunya pada X-Banner.

2. Perhatikan Headline

Sebagaimana yang kita tahu bahwa banner digunakan sebagai media promosi dan menyampaikan sebuah informasi, maka desain banner keren harus memerhatikan deadline yang akan dimuat dalam banner. Gunakan kalimat yang padat, efektif, jelas dan mampu memengaruhi banyak orang.

3. Gunakan Bahasa yang Komunikatif

Tidak jauh dengan pembuatan iklan, maka banner juga dibuat dengan bahasa komunikatif yang tidak bertele-tele, padat dan tepat sasaran. Tujuannya agar apa yang disampaikan dapat mudah dibaca dan dipahami oleh khalayak ramai.

4. Perhatikan Logo yang digunakan

Dalam banner juga termuat logo yang melambangkan identitas pemilik, produk dan sebagainya. Maka letakkan logo dibagian atas sejajar dengan mata si pembaca. Dengan begitu pembaca atau orang yang dituju dapat langsung menangkap informasi yang disampaikan dalam logo.

Desain banner keren memiliki Ukuran logo juga harus disesuaikan, jangan terlalu besar dan pastikan sedap dipandang mata. Biasanya logo dapat berupa gambar, tulisan, mauapun simbol tertentu.

5. Sisipkan Image pada Banner

Jangan lupa untuk menyisipkan image pada banner agar dapat menyajikan produk, jasa juga informasi yang tak kalah penting. Hal ini akan menghasilkan desain banner keren yang menambah antusias pembaca. Gunakan gambar beresolusi tinggi dan dengan desain yang menggugah.

6. Perhatikan warna yang digunakan

Cara yang terakhir untuk membuat desain banner keren adalah dengan memerhatikan pemilihan warna yang digunakan. Hindari warna mencolok dan terlalu ramai. Perhatikan kembali bahan yang digunakan, Jika bahan yang digunakan sesuai maka kualitas warna juga akan menghasilkan desain banner keren.

7. Gunakan Platform yang Tepat

Jika anda tidak terlalu mahir dalam pembuatan desain banner keren, solusinya dengan mencari platform yang tepat dan terpercaya untuk mendesain banner yang akan anda gunakan. Sebuah platfrom yang terbesar dan telah banyak anggota yang tergabing bernama Fastwork.Id.

Melalui aplikasi ini anda akan dengan mudah menemukan para ahli desain banner yang telah bergelut cukup lama dan diakui skillnya. Saat ini terdapat sekitar 600 freelancer yang akan siap melayani anda dalam pembuatan desain banner keren. Tidak perlu khawatir akan kebingungan yang melanda. Karena anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan menggunakan jasa freelancer tersebut.

Mekanisme kerjanya juga mudah, harganya dijamin paling murah. Segera kunjungi link https://fastwork.id/social-media-banner lalu lakukan pendaftaran dengan melengkapi form yang telah disediakan. Semua jenis banner dengan beragam desain banner keren, kreatif, dan unik dapat anda miliki hanya dengan waktu pengerjaan 1 hari jadi.

Bahkan freelancer akan mengerjakan sekeren mungkin sesuai permintaan anda. Menguntungkan sekali bukan jika anda berlangganan aplikasi ini. Terlebih pendaftaran gratis dan biaya konsultasi juga gratis. Buruan desain banner kamu di fastwork.Id. Desain banner keren dan murah untuk bisnis anda agar semakin WAH!

 

Cara Membuat Desain Banner Keren dan Murah

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.