Liwa Supriyanti: Kolaborasi Dengan Habitat for Humanity Indonesia

Liwa Supriyanti Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

Liwa Supriyanti dikenal sebagai pengusaha dan pemimpin yang mendukung keberlangsungan lingkungan ke tujuan yang lebih baik lagi. Dengan pengalaman selama belasan tahun di industri baja, Liwa juga dikenal sebagai pemimpin dengan pemikirannya yang terbuka dan inovatif.

Selain itu, Liwa juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan, Liwa juga memiliki ketertarikan tersendiri di bidang sosial. Hal ini terlihat dengan langkah Liwa selaku Direktur Gunung Prisma yang mengajak Habitat for Humanity Indonesia untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan masalah pelayanan kesehatan di Dusun Kluwung, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Kolaborasi Dengan Habitat for Humanity Indonesia

Selama pandemi, Liwa Supriyanti terjadi banyak sekali tantangan yang harus dihadapi terlebih lagi soal pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di desa. Maka dari itu, Liwa berusaha untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Melalui kolaborasinya dengan Habitat for Humanity Indonesia di Dusun Kluwung, Liwa membangun Posyandu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat agar pelayanan kesehatan di Dusun Kluwung menjadi lebih baik lagi.

Tidak hanya berfokus pada perusahaan Gunung Prisma, Liwa Supriyanti juga ingin mewujudkan kesetaraan sosial. Dengan adanya kolaborasi ini, Liwa berharap dapat mencapai misi dan visi sosial di Indonesia.

Liwa Supriyanti Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

Hingga kini, masih banyak pasien yang membutuhkan tempat yang layak di banyak titik terpencil di Indonesia. Melonjaknya kebutuhan akan pelayanan kesehatan sejak pandemi, menyadarkan banyak orang untuk mengupayakan fasilitas kesehatan yang mumpuni. Salah satu pengusaha yang terlibat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal adalah Liwa Supriyanti.

Untuk mengoptimalkan fasilitas di Dusun Kluwung, Liwa mengajak Habitat for Humanity Indonesia untuk berkolaborasi. Dengan membangun fasilitas posyandu yang diprioritaskan untuk perempuan dan anak, Liwa berharap dengan adanya fasilitas ini, masyarakat di Dusun Kluwung bisa mendapatkan aksesibilitas perawatan medis secara optimal.

Sebelum adanya pembangunan posyandu ini, masyarakat Dusun Kluwung harus berjalan kaki 3-4 kilometer untuk datang ke tempat pelayanan kesehatan terdekat. Dengan adanya posyandu di Dusun Kluwung, setiap ibu dan anaknya akan mendapatkan fasilitas kesehatan terdekat, tanpa harus menempuh jarak yang terlalu jauh.

Pembangunan Posyandu dari Hasil Kolaborasi

Selaku Direktur Gunung Prisma, Liwa Supriyanti sadar bahwa ia dapat melakukan sesuatu yang lebih banyak dan positif bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, Liwa mengajak Habitat for Humanity Indonesia untuk bersama-sama membangun posyandu sebagai pelayanan kesehatan yang layak bagi masyarakat Dusun Kluwung.

Pembangunan posyandu ini dipimpin oleh Habitat for Humanity yang telah berhasil diselesaikan pada bulan Januari tahun 2022 lalu. Dengan adanya posyandu ini, setidaknya ada 110 ibu dan anak dari Dusun Kluwung yang dapat memeriksakan kesehatannya dengan jarak tempuh yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Tidak hanya mendukung pembangunan posyandu ini saja, namun Liwa Supriyanti juga memberikan bantuan tabel kemiringan kepada yayasan lainnya. Liwa berharap dapat memaksimalkan kinerja profesional medis di Dusun Kluwung dalam memaksimalkan tes dan evaluasi kesehatan pada masyarakat setempat.

Liwa Supriyanti dan Habitat for Humanity Indonesia pun optimis bahwa melalui kolaborasi ini, mereka telah berhasil mengoptimalkan fasilitas kesehatan serta rantai pasokan medis yang lebih baik lagi.

Kepedulian Liwa sebagai pengusaha ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan dorongan bagi Direktur perusahaan lainnya untuk terlibat dan memberikan perubahan dalam pemerataan masyarakat di berbagai titik di Indonesia.

 

Liwa Supriyanti: Kolaborasi Dengan Habitat for Humanity Indonesia

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.