Membuat Laporan Keuangan Lewat Aplikasi Buku Warung

Membuat Laporan Keuangan Lewat Aplikasi

Semua usaha perlu ada laporan keuangan agar keuntungan bisa dirasakan secara maksimal. Untuk memahami lebih lengkap tentang bagaimana menulis laporan laba/rugi bisa mendapat info di https://bukuwarung.com/laporan-laba-rugi/.

Melalui laporan yang dituliskan secara terperinci tentang pembukuan sebuah usaha, maka Anda bisa memonitor kondisi keuangan. Sehingga bisa dilakukan evaluasi agar kedepannya kondisi finansial usaha tetap bisa stabil dan memperoleh keuntungan besar.

Jenis Laporan Laba Rugi

Terdapat beberapa jenis laporan laba/rugi yang dapat diaplikasikan untuk membuat catatan keuangan  usaha yang sedang Anda Jalankan, diantaranya.

1. Laporan Laba/Rugi Single Step

Single step merupakan laporan untuk menunjukkan hanya ada satu kategori pendapatan dan pengeluaran. Jenis ini dianggap kurang cocok untuk pengguna eksternal. Pasalnya cara ini tidak bisa menghitung rasio efisiensi dan keuntungan apabila data yang dimiliki terbatas.

Baca juga:  Cara Melakukan Video Call WhatsApp Lebih 4 Orang

Jenis ini tidak memiliki laporan detail tentang perputaran keuangan yang ada dalam sebuah usaha dan nampak sangat sederhana. Biasanya digunakan untuk usaha baru atau UKM.

2. Laporan Laba/Rugi Multiple Step

Multiple step adalah laporan dengan catatan yang lebih mendetail. Maka seorang akuntan harus tahu bagaimana memisah akun biaya ke akun lain yang jauh lebih detail sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Biaya pokok penjualan, biaya operasional maupun non operasional dipisahkan agar dapat memperoleh hasil laba operasional, laba kotor dan laba bersih. Jenis laporan ini digunakan untuk perusahaan besar yang sudah memiliki investor dan kreditor.

Buku Warung Membantu Usaha Kecil Membuat Laporan Keuangan

Buku Warung merupakan sebuah aplikasi pembukuan keuangan yang dibuat untuk membantu para pelaku UMKM untuk membuat laporan keuangan. Sesuai dengan misi Buku Warung yaitu Memajukan UMKM Indonesia dengan pembukuan keuangan usaha yang lebih baik dan lebih mudah.

Baca juga:  Kenal Lebih Dekat dengan Asuransi Jiwa

Buku Warung akan membantu Anda yang memiliki usaha kecil menengah untuk mengetahui dengan detail keuntungan yang didapatkan baik setiap hari, minggu ataupun bulan. Bahkan jika usaha Anda mengalami kerugian, bisa dilakukan evaluasi agar kedepannya tidak terulang kesalahan yang sama.

Fitur- Fitur Menarik yang ditawarkan Buku Warung

Buku warung menyediakan berbagai fitur unggulan yang sangat membantu para pengusaha kecil menengah, apa sajakah itu?

1. Fitur laporan keuangan dan transaksi

Catatan keuangan dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda dijamin tidak akan salah hitung dan mendapat laporan keuangan secara otomatis.

2. Fitur stok produk

Bahkan, buku warung menyediakan fitur untuk update jumlah stok, sehingga Anda bisa tahu barang yang stoknya menipis.

3. Fitur tagih hutang otomatis

Baca juga:  Belajar Penggunaan Whose Bersama EF

Apabila ada pelanggan yang berhutang, dengan mudah akan diingatkan melalui chat otomatis waktu jatuh tempo lengkap dengan link pembayaran.

4. Fitur pembayaran digital

Pembayaran melalui dompet digital bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi satu ini.

Harapannya dengan adanya aplikasi bantuan untuk menuliskan laporan keuangan secara terperinci ini, para pemilik usaha kecil menengah dapat memantau kondisi finansialnya. Hingga akhirnya keuntungan bisa dirasakan secara maksimal.

 

Membuat Laporan Keuangan Lewat Aplikasi Buku Warung

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *