10 Rekomendasi Kuliner Kekinian Bandung yang Dapat Memanjakan Lidah Anda

Kuliner Kekinian Bandung yang Harus Dicoba

Menjadikan kota Bandung sebagai  tujuan destinasi wisata adalah keputusan yang tepat. Tempat-tempat wisata yang ditawarkan pun sangatlah beragam. Begitu juga dengan kuliner kekinian Bandung, membuat kota ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Lelah berjalan-jalan menyusuri tempat wisata di Bandung, mampirlah  sejenak untuk memanjakan lidah Anda dengan berbagai sajian kulinernya. Sudah pasti destinasi wisata kuliner ini akan memberi kesan tersendiri di hati para pengunjungnya.

10 Kuliner Kekinian Bandung yang Harus Dicoba

Wisata kuliner yang tersedia di Bandung sangatlah beragam. Pengunjung dapat menemukan kuliner ini hampir di setiap sudut kota Bandung. Kuliner yang disuguhkan pun sudah pasti lezat dan tidak bakal membuat Anda kecewa.

1. Batagor Riri

Siapa yang tak kenal kuliner yang satu ini. Dilengkapi dengan bumbu kacang yang lezat membuat kuliner yang satu ini menjadi idaman setiap pengunjung yang datang.

Batagor adalah kepanjangan dari bakso tahu goreng. Setiap tempat di Bandung memiliki racikan yang berciri khas racikan yang berbeda mulai dari tahu, bakso hingga bumbu kacangnya.

Pengunjung dan masyarakat setempat sangat menyukai renyahnya adonan bakso dan tahu goreng ini. Siraman bumbu kacang yang enak dan perasan jeruk limau menambah aksen aroma segar kuliner ini.

2. Seblak Oces

Makanan Bandung yang terdiri dari kerupuk ikan atau udang yang direbus. Ditambah racikan bumbu seperti cabe rawit, bawang putih, bawang merah, kunyit, garam, dan tak lupa kencur.

Seblak Oces yang dijajakan menggunakan gerobak berbahan aluminium dengan tampilan modern, menyajikan seblak dalam lima pilihan rasa, yaitu seblak baso, komplit tulang, ceker, campur dan kombinasi. Sudah terbayangkan bukan rasa lezatnya.

3. Nasi Kalong

Nasi yang satu ini tidak seseram namanya, lho. Bahkan sama sekali tidak mengandung unsur kalong (kelelawar). Dicampur dengan kluwek dan bumbu rempah yang lainnya menjadikan nasi beras merah hidangan yang lezat disantap meski tanpa lauk.

4. Cuanki Serayu

Makanan sejenis bakso yang diguyur kuah dari ikan. Cuanki sendiri merupakan makanan kuliner kekinian Bandung yang tak kalah lezat.

5. Roti Manis

Salah satu kuliner Bandung yang merupakan peninggalan Belanda. Para pengunjung seakan merasa terseret ke era sebelum tahun 45-an karena cita rasa dan kualitasnya yang selalu terjaga.

6. Roti Cari Rasa

Dipatenkan menjadi  roti bakar pertama di kota Bandung. Merupakan wisata kuliner yang sangat populer. Terdapat 5 pilihan rasa yaitu roti coklat, keju, kornet, roti campur keju, dan original.

7. Pisang Bolen

Jangan lupa untuk mencoba kuliner kekinian Bandung yang satu ini. Cita rasa kue yang empuk dan lezat terbuat dari pisang yang dibalut pastry.

8. Pino Pizza

Pergi ke Bandung dan melewatkan kuliner yang satu ini? Sungguh hal yang disayangkan.

Pizza Pino menyediakan pizza rasa manis dan gurih. Bagi pengunjung yang menyukai rasa manis disediakan pilihan antara lain pizza dengan topping kayu manis, apel, pisang dan lain-lain.

Kuliner kekinian Bandung yang ini bergaya khas Italia. Topping melimpah ditaburkan di atas pizza yang tipis menjadikan tampilannya makin menarik untuk segera disantap.

9. Iga Bakar Kecap

Kelezatan yang berasal dari bumbu-bumbu yang diracik sudah tentu tidak diragukan lagi. Ditambah dengan kecap yang legit, menjadikan citarasa iga bakar semakin sempurna.

10. Mie Aceh

Sesuai dengan namanya, mie ini memang berasal dari Aceh. Mie Aceh spesial akan dihidangkan lebih lengkap dengan tambahan tomat, tauge, udang, daging sapi, cumi , dan bawang goreng. Sudah dapat dibayangkan bukan lezatnya kuliner khas Aceh yang ada di Bandung ini.

11. Kuliner minuman Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy menyediakan banyak pilihan rasa yang unik. Yoghurt yang umumnya masam, namun tidak demikian dengan yang satu ini. Rasa masamnya bisa dibilang tidaklah terlalu menonjol, namun lebih terasa manis.

Holycow Steak

Penasaran dengan kuliner kekinian Bandung yang bakalan sukses bikin gamon sampai ubun-ubun? Singgah yuk, ke tempat wisata kuliner yang kami rekomendasikan kali ini. Dijamin gak bakal nyesel, kok. Steak Hotel by Holycow, dengan daging sapi berkualitas siap menggoyang lidah Anda sampai puas.

Tidak perlu ragu, sebab steak dari Holycow ini sudah teruji akan kehalalan, higienis, dan tentunya tidak bikin dompet mringis. Menariknya, sudah kurang lebih 10 tahun Steak Hotel by Holycow ini berpengalaman melayani para penggiat steak.

Namun, bukan hanya di Bandung saja Holycow ini berdiri, melainkan sudah memperbanyak hingga 8 cabang lebih yang tersebar di kota-kota Indonesia. Jadi tunggu apalagi, nikmati suasana mengenyangkan perut Anda bersama restoran steak di Bandung asyik ini. Sembari nongkrong menghabiskan Quality time bersama teman atau keluarga.

Catat guys, alamatnya di Jl. Sukamaju No.14, Pasteur, Sukajadi, Bandung. Buka setiap hari mulai jam 11.00-19.00 WIB. Minta arahan Google Maps, ya, jika takut tersesat!

 

10 Rekomendasi Kuliner Kekinian Bandung yang Dapat Memanjakan Lidah 

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.