5 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis Paling Tepat Digunakan

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis – Bonjour! Apakah Anda akan melakukan perjalanan ke negara Perancis? Maka mempersiapkan diri sejak dini sebelum berangkat adalah hal yang perlu diperhatikan. Jika Anda sangat sibuk untuk mengambil kursus bahasa Perancis, ada banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk bisa digunakan.

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Perancis bisa diakses menggunakan ponsel sehingga memudahkan siapa saja untuk belajar sesuai dengan waktu yang dimiliki. Bahkan tidak hanya satu jenis aplikasi saja yang harus diinstal. Ada banyak aplikasi yang bisa diunduh sesuai dengan kebutuhannya.

5 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis Ini Bisa Membantu Belajar Bahasa

Lalu, apa sajakah aplikasi bahasa Perancis yang harus dimiliki? yang bisa dimanfaatkan untuk proses pembelajaran? jika penasaran berikut dibawah ini adalah ulasannya.

1. Duolingo

Aplikasi yang pertama ini untuk belajar sambil bermain. Belajar menggunakan aplikasi ini tidak akan pernah membosankan karena dikemas dalam bentuk game. Tidak hanya bahasa Perancis saja, terdapat lebih dari 26 jenis bahasa yang dikemas di sini. Metodologi game yang digunakan bisa membuat orang yang menggunakannya belajar secara interaktif.

Ada beberapa pengaturan yang bisa dipilih agar aplikasi bisa disesuaikan dengan gaya belajar Anda. Ditambah lagi beberapa hadiah jika bisa menguasai beberapa tantangan. Fitur lain yang ditawarkan dalam aplikasi ini adalah membaca, menulis, berbicara dan juga praktek listening.

2. Hello Talk

Melalui aplikasi ini Anda bisa belajar secara interaktif lebih menjurus pada cara berbicara. Banyak sekali orang yang mahir berbicara dalam bahasa Perancis terdaftar dalam aplikasi ini. Ditambah lagi aplikasi ini bisa support lebih dari 150 jenis bahasa dan komunitas native speaker-nya berjumlah 15 juta orang.

Kanal Pengetahuan

Metode belajar yang diterapkan di sini cukup unik, dimana Anda bisa belajar dan menyesuaikan dengan kebudayaan mereka. Keuntungan belajar bisa didapatkan melalui teks, mendengarkan suara, menelepon hingga video call. Pada saat melakukan percakapan Anda bisa membangun kemampuan pelafalan dan menerjemahkan.

3. MosaLingua

Aplikasi ini didesain dengan cara belajar secara sistem repetisi. Metode ini dipilih untuk membantu para pengguna aplikasi dapat mengingat dan membantu mempelajari bahasa Perancis dengan baik. Fitur yang digunakan secara visual dan juga audio yang akan mengajarkan tentang banyak jenis kosakata, frasa dan konjugasi.

Beberapa fitur tambahan yang terdapat dalam aplikasi ini lainnya adalah audio dari native speaker. Jika diakses secara online, aplikasi ini berguna sebagai kamus, merekam dialog dalam berbagai kejadian sehari-hari. Ada juga tips untuk bisa belajar bahasa Perancis dengan mudah. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang berbayar.

4. Memrise

Aplikasi yang digunakan untuk belajar 16 jenis bahasa termasuk bahasa Perancis. Sistem belajar yang digunakan sangat menarik karena menggabungkan antara teknologi dan science dengan rekat teks. Konten audio, gambar dan juga video akan membuat siapa saja menghafalkannya dalam bentuk flash card. Konsep belajar yang diterapkan bisa dibilang cukup baru.

Fitur lain yang juga disediakan adalah kuis membaca cepat. Kuis ini akan meningkatkan kemampuan menerjemahkan. Kuis lainnya adalah kuis kata dan juga listening. Beberapa video klip menarik bisa di tonton dan didengarkan karena dilakukan oleh native speaker.

5. French by Nemo

Aplikasi ini digunakan untuk 34 jenis bahasa dan aplikasi yang gratis. Anda bisa memilih apapun jenis kata dan mempelajarinya disini. Sistem yang digunakan akan mengeluarkan banyak kata dan frasa baru dan bisa digunakan untuk review pelajaran sebelumnya. Sehingga membantu untuk membantu mengingat dalam jangka panjang.

Aplikasi ini sebenarnya fokus untuk Anda yang ingin belajar percakapan bahasa Perancis. Beberapa fitur lainnya adalah mampu merekam suara dan membandingkannya dengan pelafalan yang benar.

 

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *