Cara Berbagi Kuota Internet Telkomsel

Berbagi Kuota Internet Telkomsel

Pada era digital saat ini, kebutuhan akses internet sudah menjadi hal yang wajib bagi banyak orang. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan perangkat android dan tentunya membutuhkan akses internet yang cepat untuk bisa melakukan komunikasi dan mengakses berbagai media sosial.

Berbagi Kuota Internet Telkomsel

Salah satu provider yang memberikan akses internet dengan cepat yaitu Telkomsel karena sudah terbukti sangat luas dan hampir semua wilayah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga para pengguna Telkomsel dapat menikmati jaringan internet yang cepat serta dapat tanya Veronika asisten virtual dengan mudah.

Meskipun Telkomsel termasuk salah satu provider yang kerap dianggap mahal dalam menjual berbagai pilihan kuota internet, namun hal tersebut cukup sepadan dengan layanan yang selalu diberikan oleh telkomsel.

Bukan hanya itu saja, dengan telkomsel Anda juga bisa berbagi pulsa dan kuota internet dengan teman Anda. Berbagi kuota internet saat ini mungkin jarang dilakukan oleh sebagian orang, mereka hanya paham tentang berbagi pulsa telkomsel saja. Nah untuk itu, mungkin dari Anda yang memiliki banyak kuota dan ingin berbagi dengan teman Anda. Berikut ini bisa Anda simak pembahasannya.

Baca juga:  SahabatArtikel Rekomendasi Jasa Penulis Artikel Berkualitas Indonesia

Berbagi Kuota Telkomsel Flash dengan Fitur GIFT

Adanya menu layanan Flash Gift ini membuat pelanggan Telkomsel dapat membagikan berbagai macam paket Telkomsel Flash, mulai dari paket harian, mingguan, dan bulanan. Selain itu, pengguna telkomsel juga dapat memilih jumlah kuota paket Telkomsel Flash yang ingin dikirimkan ke pelanggan Telkomsel lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Menggunakan fitur gift ini, bisa menjadi cara yang paling efektif untuk transfer kuota internet flash Telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel. Untuk bisa mengirim gift paket internet ke nomor target yang akan diisi paket internet atau kuota data, Anda perlu mengisi pulsa terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat yang berikut ini:

  • Pertama Anda buka tombol panggilan seperti akan melakukan panggilan telepon.
  • Lalu ketikkan kode panggilan * 363 # dan tekan tombol panggil.
  • Setelah Anda masuk ke pembelian paket Internet Telkomsel, silahkan cari menu Gift.
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan ke menu layanan Flash Gift, disini masukkan nomor HP tujuan.
  • Setelah itu pilih paket yang akan Anda kirimkan.
Baca juga:  Info Codashop Pro FF APK Free Fire Terbaru

Berbagi kuota Telkomsel dengan MyTelkomsel

Cara selanjutnya Anda bisa melakukan proses transfer kuota internet telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel. Salah satu hal yang menarik adalah Anda bisa melakukan transfer menggunakan aplikasi secara gratis. Silahkan Anda tanya Veronika asisten virtual atau simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Silahkan Anda buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu gift.
  • Setelah itu Anda pilih kuota Telkomsel yang akan dibagikan kepada pengguna telkomsel yang lain.
  • Kemudian masukkan nomor HP tujuan transfer kuota internet.
  • Setelah itu Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang tertera di aplikasi sampai proses selesai.

Berbagi Kuota Internet Telkomsel Menggunakan SMS

Saat ini pesan singkat atau SMS telah menjadi media alternatif bertransaksi ketika terjadi masalah pada transfer kuota di aplikasi MyTelkomsel atau kode dial. Dengan sms ini Anda dapat mengirim atau mentransfer kuota internet Pilihan Kartu Telkomsel secara gratis tanpa potongan apapun. Untuk Anda yang menggunakan kartu AS dan kartu Simpati hanya memiliki dua opsi transfer kuota internet yaitu 100MB dan 1GB.

  • Langkah pertama yang dilakukan yaitu ketik TRF spasi jumlah kuota yang ingin Anda transfer, lalu spasi masukkan nomor Penerima yang Anda tuju. Contoh TRF 50 082123456789.
  • Langkah selanjutnya yaitu Anda dapat mengirimkan SMS melalui nomor 3636.
  • Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan balasan SMS dari operator.
  • Setelah Anda menerima konfirmasi dari operator, maka balas sms tersebut dengan ketik TRF spasi ya.
  • Terakhir proses transfer kuota internet berhasil.
Baca juga:  Cara Aman Menggunakan Genset

Untuk Anda yang ingin berbagi kuota sebesar 1GB, Anda perlu mengubah jumlah nominal kuota menjadi 1000 karena unit yang digunakan untuk transfer adalah MB dalam format SMS. Namun untuk saat ini cara ini hanya bisa digunakan untuk transfer paket internet Telkomsel Flash.

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan pelanggan Telkomsel, ada beberapa layanan yang bisa diakses, yaitu layanan tanya Veronika asisten virtual, call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat, maupun melalui email cs@telkomsel.co.id.

Demikian informasi mengenai cara transfer kuota internet yang sudah bisa saya berikan. Semoga apa yang sudah saya berikan bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.

 

Cara Berbagi Kuota Internet Telkomsel

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *