Syarat & Ketentuan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan digital dari Telkomsel yang berbasis chatting pesan instan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dalam menggunakan layanan ini agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Namun sebelum membahasnya, maka akan dijelaskan secara singkat apa itu Veronika, fungsi dan cara menggunakannya.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Layanan Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan yang dikelola oleh PT. Telekomunikasi Selular (“Telkomsel”) yang diperuntukan bagi Pelanggan yang akan menyampaikan permintaan, pengaduan dan informasi seputar layanan Telkomsel seperti mengecek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel.

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh pelanggan yang menggunakan berbagai jenis Produk Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan. Untuk dapat mengakses layanan Virtual Assistant Telkomsel, Pelanggan dapat mengakses di beberapa platform pesan instan, aplikasi dan website.

Jenis Layanan Di Tanya Asisten Virtual Telkomsel

Ada 29 layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel yang ada, antara lain :

1. Frequently Asked Questions (FAQ)

  • Dynamic FAQ: FAQ di Telkomsel.com/support
  • Troubleshooting otomatis: internet tidak bisa koneksi
  • Informasi cara upgrade 4G
  • Informasi voucher

2. Katalog Paket (paket internet, voice, SMS)

  • Informasi Syarat dan ketentuan paket
  • Informasi hot offer paket
  • Pembelian/berlangganan paket
  • Gifting paket
  • Bayar tagihan pascabayar teman
  • Isi pulsa teman
  • Beli voucher games (steam, gemscool, garena dan soon Mobile Legend)

3. Melihat Profil

  • Informasi berlangganan paket
  • Informasi sisa pulsa
  • Informasi histori pengisian pulsa 3 periode terakhir
  • Informasi sisa kuota paket aktif
  • Informasi jumlah tagihan berjalan dan informasi tagihan bulan lalu (outstanding)
  • Informasi price plan
  • Informasi PUK
  • Informasi PIN TCare
  • Informasi histori pembayaran tagihan
  • Kirim ulang ebill 3 periode terakhir
  • Registrasi dan mengubah alamat e-bill
Baca juga:  Nomor Call Center Indosat Ooredoo 24 Jam

4. Bantuan Lainnya

  • Informasi lokasi GraPARI terderkat
  • Informasi alamat dan jam operasional GraPARI
  • Reservasi nomer antrian GraPARI
  • Informasi lokasi counter terdekat
  • Kontak Live Agent
  • Video call untuk GraPARI Virtual (hanya tersedia di GraPARI)

5. Informasi dan tukar POIN

6. Informasi T-Cash

7. Isi ulang pulsa untuk prabayar

  • Isi ulang pulsa menggunakan Mandiri KlikPay
  • Isi ulang pulsa menggunakan PermataNet
  • Isi ulang pulsa menggunakan TCash
  • Isi ulang pulsa menggunakan kartu kredit

8. Bayar tagihan untuk pascabayar

  • Bayar tagihan menggunakan Mandiri KlikPay
  • Bayar tagihan menggunakan PermataNet
  • Bayar tagihan menggunakan TCash
  • Bayar tagihan menggunakan kartu kredit

Akses Tanya Veronika Asisten Virtual

Akses Tanya Veronika Asisten Virtual

Saat ini akses untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel dapat melalui

1. Facebook Messenger 

Facebook Messenger merupakan salah satu akses untuk berkomunikasi secara virtual dengan Veronika. Aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook pada tahun 2008 dan mengubah layanan perpesanannya pada tahun 2010. Facebook Messenger  cukup populer pada saat itu sehingga Telkomsel memanfaatkan sebagai akses untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel pada 2017.

2. WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten

Layanan WhatsApp (WA) tentu sudah tidak asing untuk saat ini karena dipakai oleh hampir semua pengguna smartphone android maupun iOs. Pelanggan Telkomsel dapat Tanya Veronika Asisten Virtual melalui Chat di WhatsApp dengan nomer Telkomsel yang telah disediakan.

3. Aplikasi LINE 

Aplikasi LINE digunakan sebagai pilihan akses untuk berkomunikasi dengan Veronika. Sebagai informasi, menurut Kompas.com, pada tahun 2017 ada sekitar 90 juta netizen Indonesia menggunakan layanan chatting asal Jepang ini, terutama dari kalangan remaja. Kabarnya, angka ini hampir mengejar pengguna Facebook.

4. Aplikasi Telegram 

Aplikasi chatting Telegram ini memiliki karakteristik mirip dengan WhatsApp, bahkan sebagian penggunanya mengatakan ada keunggulan dibandingkan WhatsApp, misalnya lebih cepat, file kecil, punya fitur Bot, menampung file besar dan banyak grup, dan lain sebagainya. Oleh karena itu Veronika dapat diakses melalui aplikasi ini.

Baca juga:  Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa Yang Tepat

5. Aplikasi MyTelkomsel

Veronika hadir di aplikasi MyTelkomsel untuk smartphone yang dapat diunduh di App Store untuk platform iOS atau google Play Store untuk platform android. Aplikasi self-service dari Telkomsel ini akan memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan Telkomsel. Anda dapat isi pulsa atau bayar tagihan, mencari dan Aktivasi paket, cek dan tukar poin dengan langkah yang sangat mudah.

6. Situs Telkomsel

Selain aplikasi pesan instan, Tanya Veronika Asisten Virtual dapat diakses melalui situs resmi Telkomsel yaitu www.telkomsel.com. Selain untuk bertanya kepada Veronika, di website ini juga terdapat ulasan tentang Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir, Media Telkomsel. Tidak ketinggalan ada juga Produk Telkomsel serta Blog yang berisi artikel-artikel menarik yang berhubungan dengan komunikasi.

Syarat dan Ketentuan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Syarat dan ketentuan ini merupakan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ketentuan umum Produk dan/atau jasa dari Layanan Telkomsel. Untuk itu dihimbau kepada pelanggan untuk membaca juga secara berkala “Syarat dan Ketentuan Penggunaan Produk dan/atau Jasa Telkomsel” sebelum mengakses Layanan Virtual Assistant Telkomsel.

Dalam menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Pelanggan tidak diperkenankan untuk:

  1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  3. Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayayaan intelektual yang bersangkutan;
  7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel;
  9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
Baca juga:  Jual Mobil Bekas Cepat Laku, di Mobil88 Aja!

Telkomsel akan senantiasa melakukan penyesuaian terhadap dinamika bisnis yang memungkinkan berdampak pada perubahan syarat dan ketentuan ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pelanggan harus memahami dan menyetujui bahwa setiap pelanggaran yang terjadi dalam menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel dapat berakibat pada tanggungjawab pribadi baik pidana dan/atau perdata, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Penghentian dan pemblokiran terhadap Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

  1. Jika Anda memberikan informasi yang tidak benar, tidak tepat, tidak lengkap, tidak akurat, maka Telkomsel berhak untuk menangguhkan atau menghentikan akses atau pemakaian anda terhadap Layanan.
  2. Segala pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dapat berakibat kepada dihentikannya akses Anda atas layanan yang disediakan oleh Telkomsel.
  3. Penangguhan atau penghentian layanan tidak dapat dijadikan alasan oleh Pelanggan untuk tidak melakukan pembayaran atas layanan yang telah dipergunakannya, Pelanggan akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk semua biaya yang dikenakan atas seluruh layanan yang dipergunakannya.

Syarat dan Ketentuan yang termuat dalam Situs ini sepenuhnya tunduk pada dan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Untuk pertanyaan seputar produk dan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dan layanan Telkomsel lainnya silahkan menghubugi Facebook: @Facebook, Twitter: @Telkomsel, email: cs@telkomsel.co.id, web MyTelkomsel : https://my.telkomsel.com/

PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL)

Kantor Pusat: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.

 

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *