Yuk, Kenali Jenis-jenis Cryptocurrency yang Sedang Trend Saat Ini

Jenis-jenis Cryptocurrency yang Sedang Trend

Beberapa tahun belakangan ini anak muda mulai berminat dengan investasi yang selama ini identik hanya dilakukan oleh kaum eksekutif dan pengusaha saja. Cryptocurrency atau mata uang digital kripto merupakan instrumen investasi yang kian dilirik kaum muda tersebut. Pun jenis-jenis cryptocurrency hadir makin melengkapi pasar investasi di samping bitcoin yang telah cukup populer.

Mata uang kripto yang sudah cukup dikenal yaitu bitcoin dan sudah banyak yang merasakan keuntungan melalui investasi tersebut. Namun nyatanya bukan hanya bitcoin saja bentuk mata uang kripto yang menjanjikan keuntungan investasi menggiurkan karena masih banyak lagi jenis lainnya. Bahkan jenis mata uang kripto lainnya tersebut memiliki beberapa keunggulan dibandingkan bitcoin.

Jenis- Jenis Cryptocurrency Paling Populer

Mata uang kripto adalah mata uang dalam bentuk digital yang memakai kriptografi sebagai jaminan sehingga membuat transaksinya tidak bisa dipalsukan ataupun dimanipulasi. Pencatatan transaksi mata uang kripto dilakukan pada sebuah sistem yang disebut dengan blockchain.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Hobi Traveling Bisa Lanjut Terus Berkat digibank KTA, Kredit Cepat Cair yang Dijamin OJK

Adapun sekarang ini makin banyak jenis mata uang digital kripto yang populer di kalangan investor terutama anak-anak muda. Nah, inilah jenis mata uang kripto atau cryptocurrency yang paling populer sebagai investasi menguntungkan.

1. Bitcoin (BTC)

Bisa dikatakan BTC merupakan aset kripto yang paling dikenal dan populer saat ini. Mata uang ini diciptakan pada tahun 2009 lalu dan dalam perdagangannya online lewat internet dan tidak menggunakan bank namun langsung melalui sistem peer to peer (P2P). Bitcoin (BTC) sudah cukup lama digunakan sebagai alat pembayaran digital sehingga wajar jika peminatnya cukup tinggi.

2. Ethereum (ETH)

ETH merupakan aset kripto yang memiliki keunggulan yaitu proses pencairan dana yang bisa dikatakan paling mudah dibandingkan dengan jenis lainnya. Aset kripto jenis ETH ini merupakan mata uang digital dengan sistem smart contract dimana developer mungkin saja merilis aplikasi melalui smartphone.

ETH menjadi mata uang kripto terpopuler setelah Bitcoin dan memiliki kelebihan antara lain

  • Mempunyai founder yang jelas dan telah dikembangkan oleh para developer
  • ETH 2.0 memakai sistem skema PoS bukan lagi menggunakan mining (penambangan) atau PoW.
  • Mempunyai sistem desentralisasi sehingga bisa dijadikan sebagai opsi pada dunia perbankan saat ini.
  • Lebih murah dan lebih efisien
Kanal Pengetahuan lainnya:  Info Codashop Pro FF APK Free Fire Terbaru

Nilai ETH IDR untuk saat ini yaitu sekitar Rp. 57 ribu untuk per coinnya.

3. Tether (USDT)

Tether adalah mata uang kripto berupa stablecoin dengan patokan nilai US Dollar (USD) maka disimbolkan dengan (USDT). Mata uang kripto ini dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan kepada penggunanya dari volatilitas cryptocurrency yang cukup tinggi.

4. Binance Coin (BNB)

Aset kripto lainnya yang juga cukup populer dan telah berhasil menguasai pasar sebesar 4% adalah Binance Coin (BNB). Bahkan data yang ada menyebutkan bahwa pertumbuhan dan peningkatan harga perdagangan BNB telah melebihi Bitcoin dan Ethereum. Satuan nilai pada koin BNB mencapai 641,43 USD atau setara dengan harga Rp. 1,9 juta dan masih terus mengalami kenaikan harga saat ini.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Rekomendasi Download Mod Bussid Bus Terbaik dan Terupdate

5. Ripple (XRP)

Aset kripto bernama Ripple (XRP) hadir untuk menjawab kegundahan para pengguna Bitcoin (BTC) yang terkendala dalam menukarkannya dengan mata uang lokal. Ripple memberikan fasilitas kemudahan para penggunanya untuk menukarkan koin ke dalam mata uang lokal masing-masing. Keunggulan lainnya yaitu Ripple telah terintegrasi dengan layanan perbankan global dimana memungkinkan terjadinya pengiriman uang antar negara atau remittance.

Dari sedikit penjelasan singkat tentang jenis-jenis cryptocurrency di atas bisa dilihat bahwa aset kripto selain Bitcoin juga memiliki keunggulan yang tidak bisa dianggap enteng. Seperti keunggulan yang terdapat pada Ethereum (ETH) misalnya. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis aset kripto tersebut termasuk Ethereum melalui Tokocypto, Indodax maupun Pintu.

 

Kenali Jenis-jenis Cryptocurrency yang Sedang Trend Saat Ini

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *