Yayasan Al Ma’soem Menyelenggarakan Pesantren dan SMA Islam Terbaik di Bandung

SMA Islam Terbaik di Bandung

Bandung sejak dahulu sudah dikenal sebagai daerah yang banyak tumbuh pohon dan bunga-bunga cantik sehingga disebut dengan Paris van Java karena keindahannya. Kota metropolitan terbesar dan menjadi ibukota di provinsi Jawa Barat ini terus berkembang di segala bidang termasuk pendidikan mulai dari Paud hingga Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah Sekolah berbasis agama yaitu pesantren dan sekolah Islam di Bandung.

Pesantren dan SMA Islam Bandung

Saat ini, banyak orang tua mencari dan memilih sekolah yang sekaligus pesantren atau yang sering disebut dengan istilah Islamic Boarding School bagi putra-putrinya. Keberadaan Islamic Boarding School dianggap menjadi solusi di kehidupan modernisasi saat ini. Kemajuan teknologi harus seimbang dengan akhlak, moral maupun budi pekerti. Tidak mengherankan jika memilih sekolah dengan pesantren di Bandung untuk menjadi daerah tempatnya menimba ilmu.

Meskipun Islamic Boarding School bisa menjadi alternatif sebagai tempat mencari ilmu, namun untuk mencari dan memilih sekolah bukanlah sesuatu yang gampang karena ada banyak pertimbangan yang matang, khususnya memilih sekolah swasta.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Web Application Firewall (WAF): Pengertian dan Fungsinya

Sudah bukan rahasia lagi bahwa untuk sekolah swasta terdapat biaya yang relatif mahal. Namun bagi orang tua yang menginginkan kesuksesan buah hatinya, biaya mahal tidak menjadi masalah jika sekolah tersebut berkualitas dan memberikan layanan sebanding dengan yang mereka bayarkan.

Dan sekolah yang berkualitas tentunya sesuai dengan minat, bakat dan kebutuhan anak, seperti kurikulum pendidikan, program unggulan sekolah, sarana dan prasarana (terutama jika ada pesantren), standar kompetensi kelulusan, dan lain sebagainya.

SMA Islam Terbaik di Bandung

Untuk itu, Yayasan Al Ma’soem menyelenggarakan pendidikan Islami dan pesantren untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya bagi orang tua yang menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan berkualitas mulai dari tingkat pendidikan rendah hingga perguruan tinggi.

Salah satu sekolah yang dikelola oleh Yayasan Al Ma’soem adalah SMA Al Ma’soem  yang telah menjadi SMA Islam Terbaik di Bandung yang unggul baik dari segi kualitas pembelajaran, sumber daya manusia, hingga sarana prasarana sekolah. SMA Al Ma’soem menjadi Rintisan Sekolah Standart Nasional sejak tahun ajaran 2008/2009.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Kenal Lebih Dekat dengan Asuransi Jiwa

Sebagai salah satu SMA Islam Terbaik di Bandung,SMA Al Ma’soem memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk juga pendidik dan tenaga kependidikan  berkualitas yang akan menghantarkan seluruh siswa menjadi anak beriman, bertaqwa, & berilmu pengetahuan. Selain itu, Yayasan Al Ma’soem memberikan pilihan kepada siswa untuk mengambil boarding school (pesantren/asrama).

Beberapa prestasi pun juga diraih siswa SMA Al Ma’soem ini seperti peringkat dua nasional kompetisi Robotik, juga kompetisi robotic internasional di Thailand. Prestasi ini tentunya adalah sesuatu yang istimewa mengingat para siswa harus meluangkan waktunya disamping meraih prestasi dalam hal akademik.

Pesantren di Bandung

Yayasan Al Ma’soem juga menyelenggarakan pesantren modern atau Boading school untuk semua siswa di lingkungan pendidikan Al Ma’soem. Boarding School akan lebih mengedepankan pendidikan karakter yang dibarengi ilmu agama Islam yang kental, sehingga terdapat aktivitas yang cukup padat bagi siswanya.

Pendidikan Boarding School di Al Ma’soem menggunakan kurikulum yang lebih disempurnakan yaitu kurikulum kurtilas yang merupakan cetusan dari Boarding School Al Ma’soem.

Hal yang menarik dengan Pesanten Al Ma’soem ini adalah memiliki program yang jarang dijumpai di pondok pesantren lainnya. Pola kedisiplinan dengan sistem poin pelanggaran dimana siswa atau santri Al Ma’soem tidak mendapatkan hukuman secara fisik atau pun dipermalukan, namun mendapatkan poin. Poin pelanggaran ini bersifat akumulasi.

Kanal Pengetahuan lainnya:  Info Lengkap Lowongan Kerja Jakarta di Rajaloker

Sebagai contoh: jika siswa mencontek maka itu dikategorikan melakukan pelanggaran berat dengan bobot 100 poin yang artinya siswa yang melanggar akan langsung dikembalikan kepada orangtuanya.

Selain itu, lulusan Al Ma’soem bisa dipastikan tahfidz Al Qur’an. Bahkan sudah banyak yang menerima beasiswa jalur tahfidz ini. Progam tahfidz Qur’an di Al Ma’soem ini sudah berjalan sejak 2015 yang menghasilan hafidz-hafidz berpestasi. Pembelajaran di pesantren modern Al Mo’soem tidak hanya megkaji kitab kuning, tetapi juga materi yang sudah disederhanakan ke dalam Bahasa Indonesia dan bahasa inggris, tanpa meninggalkan khas kepesantrenannya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Yayasan Al Ma’soem, silahkan mengunjungi website resminya yang beralamat di https://almasoem.sch.id/

 

Pesantren dan SMA Islam Terbaik di Bandung

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.