9 Alasan Untuk Memulai Bisnis Online Tahun 2022

membuat toko online dari nol

Di tahun 2022 ini, Anda tentu saja sudah sangat biasa dengan bisnis online. Kemajuan teknologi juga turut andil membuat bisnis online 2022 menjadi jauh lebih mudah. Bukan hanya bagi orang dewasa, anak muda dan lansia pun juga bisa membuat toko online dari nol dengan mudah.

Ada banyak media yang bisa Anda gunakan untuk membuat toko online dari nol. Salah satunya dengan tools Zyro. Selain membuat toko online, Zyro juga dapat membantu Anda membuat website pendukung. Namun sebelum itu, Anda harus memiliki alasan yang kuat dulu untuk memulai bisnis.

Alasan Memulai Bisnis Online 2022

Bagi Anda yang masih ragu untuk menjalankan bisnis online, berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan:

1. Modal Relatif Terjangkau

Sebelum membangun bisnis, tentu saja Anda membutuhkan modal untuk memulai. Banyak orang berpikir kalau modal awal untuk membangun bisnis haruslah besar. Namun, untuk membangun bisnis online 2022, Anda bisa mulai dengan modal yang relatif terjangkau. Bahkan Anda juga bisa memulai bisnis tanpa modal.

Di era teknologi informasi sekarang, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk biaya sewa toko, membayar karyawan, atau membeli stok barang yang dijual. Ada banyak bentuk bisnis yang bisa Anda pilih sesuai dengan modal yang Anda punya.

2. Dukungan Teknologi yang Semakin Canggih

Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, teknologi yang ada saat ini tentu saja semakin canggih. Termasuk juga teknologi informasi yang mendukung perkembangan bisnis. Karena itu, memulai bisnis saat ini tentu saja menjadi jauh lebih mudah.

Ada banyak sarana dan tools yang bisa Anda gunakan untuk mendukung bisnis Anda. Mulai dari sosial media, marketplace, website, dan berbagai platform lainnya. Bahkan, Anda bisa membuat website dari nol tanpa perlu memahami kodingan.

3. Risiko Minimal

Ada banyak jenis bisnis online 2022 yang bisa Anda pilih sesuai kondisi dan profil risiko Anda. Mulai dari menjual barang produksi sendiri, menjadi reseller atau dropshipper, hingga menjual jasa.Dengan adanya pilihan jenis bisnis tersebut, risiko bisnis yang Anda hadapi tentu saja jadi jauh lebih minimal.

Anda bahkan bisa menjalankan bisnis tanpa resiko. Misalnya, jika Anda memilih bisnis online sebagai dropshipper. Anda hanya perlu memasarkan produk saja. Sedangkan proses pengadaan barang hingga pengiriman akan dilakukan oleh supplier.

4. Jangkauan Audiens yang Luas

Berbeda dengan penjualan secara offline, bisnis online memberikan Anda jangkauan yang jauh lebih luas. Produk yang Anda pasarkan bisa menjangkau ribuan bahkan jutaan calon pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pelanggan dari seluruh dunia.

5. Tidak Terbatas Waktu dan Lokasi

Saat membuka toko offline, tentu saja Anda akan memiliki jam buka dan jam tutup toko. Namun, saat membuka bisnis online, usaha Anda bisa berjalan sepanjang waktu. Bahkan pelanggan bisa datang kapan saja dalam 24 jam.

Selain memberikan kebebasan waktu, bisnis online 2022 juga dapat memberikan fleksibilitas tempat. Anda tetap bisa menjalankan bisnis tanpa harus terpaku di satu lokasi saja. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pelanggan kapan saja dan dari mana saja. Bahkan saat Anda sedang berlibur.

6. Potensi Keuntungan Besar

Bisnis online 2022 juga bisa dilakukan secara mandiri. Karena tidak membutuhkan toko, Anda bisa memulai bisnis tanpa harus menyewa karyawan. Sehingga keuntungan penjualan yang Anda dapatkan bisa lebih optimal.

Selain itu, Anda juga bisa mengukur perkiraan keuntungan dengan lebih mudah. Jika Anda ingin meningkatkan pendapatan, Anda bisa menetapkan target sendiri sesuai dengan keinginan dan usaha yang Anda lakukan.

7. Bebas Berkreasi

Jika Anda adalah orang yang kreatif, bisnis online 2022 bisa menjadi peluang yang menyenangkan. Saat menjalankan bisnis online, Anda bisa berkreasi dengan bebas. Bahkan Anda bisa menjual sesuatu yang Anda sukai. Seperti selera fashion yang unik atau hasil kerajinan tangan.

Akan tetapi, agar penjualan Anda bisa optimal, tentu saja Anda harus bisa menemukan niche yang tepat. Dibutuhkan usaha keras dan kegigihan dalam melakukan hal ini. Namun, Anda bisa menyalurkan hobi dan kreatifitas Anda dengan cara yang lebih produktif.

8. Dapat Menjadi Investasi

Menjalankan bisnis juga bisa menjadi investasi masa depan. Agar bisnis online 2022 bisa sukses, berkembang, dan dikenal, tentu saja diperlukan waktu yang tidak sebentar. Karena itu, jika Anda memulainya sekarang, nantinya bisnis tersebut bisa cukup mapan dan memberikan hasil yang memuaskan.

9. Mengurangi Beban Keuangan

Dengan menjalankan bisnis secara online, beberapa beban keuangan dan pengeluaran rutin bisa lebih ditekan. Saat Anda menjalankan bisnis online, sebagian besar waktu Anda akan berada di rumah. Sehingga biaya transportasi, biaya makan di luar, dan berbagai biaya lainnya bisa diminimalisir.

Cara Memulai Bisnis Online 2022

Jika Anda sudah merasa siap untuk memiliki bisnis online 2022, kini saatnya Anda memulai. Yang pertama, tentu saja Anda membutuhkan platform untuk berjualan. Platform ini bisa berupa media sosial, marketplace, toko online, atau website.

Agar bisnis Anda terkesan lebih profesional, akan lebih baik jika Anda memiliki website toko online sendiri. Saat ini, Anda bahkan bisa membuat toko online dari nol dengan mudah. Salah satunya dengan tools buat toko online dari Zyro.

Untuk menggunakan tools ini, Anda cukup mengunjungi https://zyro.com/id/blog/cara-buat-toko-online/. Anda bisa membuat toko online dari nol tanpa harus memahami koding. Dan dalam beberapa menit saja, bisnis online 2022 Anda siap launching.

 

9 Alasan Untuk Memulai Bisnis Online Tahun 2022

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.