Bingung Mau Beli Asuransi Mobil di Mana? Ketahui di Sini!

Asuransi Mobil TLO dan All Risk

Ketika sudah membeli mobil sendiri atau sedang berencana membeli kendaraan roda empat, Anda harus memikirkan asuransi sebagai opsi pertama. Akan banyak sekali hal-hal yang tidak terduga terjadi kepada Anda ketika sedang mengendarai mobil dan hal ini menjadi pertanyaan besar. Apakah Anda sudah siap ketika hal tersebut terjadi?

Salah satu solusi tepat dan harus Anda lakukan adalah menggunakan asuransi mobil. Dengan asuransi mobil akan membuat mobil aman secara keseluruhan.

Pertanyaannya sekarang, asuransi mobil beli di mana? Buat mengetahuinya, Anda bisa menyimak dalam artikel berikut ini.

Selain itu, Anda yang berencana mengajukan kredit mobil juga dapat tahu mengenai kredit mobil syariah apa bedanya dengan kredit mobil konvensional.

Asuransi Mobil TLO dan All Risk

Asuransi Mobil terdiri dari dua pilihan yaitu TLO atau Total Loss Only dan All Risk. TLO sendiri merupakan jenis asuransi yang akan membuat mobil Anda terlindungi dari risiko kerusakan dan kehilangan di atas 75% harga mobil tersebut.

Tentu saja jumlah tersebut sangat banyak dan akan sangat menguntungkan Anda ketika terjadi kerusakan. Tetapi, total dari kerusakan tersebut yang tidak bisa kita prediksi menjadi hal yang tentu saja sedikit beban untuk Anda.

Berbeda dengan asuransi mobil All Risk yang merupakan asuransi dengan semua tanggungan secara penuh atas kerusakan dan kehilangan mobil Anda.

Beberapa perbedaan ada pada harga asuransi dan skema yang ditawarkan. Mulai dari kerusakan minor hingga major tidak perlu Anda pikirkan ketika sudah menggunakan asuransi All Risk.

Kedua jenis asuransi ini tentu saja sangat menguntungkan dan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila Anda merasa tinggal di daerah yang minim sekali mobil atau kendaraan lain dan juga aman tidak ada pencurian yang kerap terjadi, asuransi TLO menjadi asuransi yang cocok Anda gunakan.

Perlindungan untuk Keseluruhan

Apakah saat ini Anda bingung asuransi beli di mana untuk bisa mendapatkan asuransi yang tepat dan juga dapat membandingkan apa saja kelebihan yang akan di dapat?

Saat ini semua informasi bisa Anda akses dengan mudah dengan sekali klik saja. Anda akan mendapatkan semua informasi yang ingin diketahui dan tidak perlu mengunjungi kantor asuransi secara satu persatu untuk mengetahui layanan apa saja yang mereka miliki.

Tidak hanya berbicara fisik dari Mobil yang Anda gunakan asuransi, perlindungan secara menyeluruh hingga mesin mobil yang sudah rusak atau ada kesalahan juga dapat Anda bereskan dengan asuransi.

Sama dengan asuransi yang akan memudahkan Anda ketika melakukan pemeriksaan, hal ini juga berlaku ketika mobil Anda harus masuk bengkel.

Dengan mitra bengkel yang sudah sangat luas dan tersebar di daerah mana saja, hal ini tidak akan membuat Anda merasa kebingungan.

Anda yang memiliki kesibukan yang sangat tinggi tentu saja tidak perlu memikirkan hal-hal seperti adanya penyok pada mobil atau mesin yang sudah tidak optimal lagi. Asuransi mobil baik TLO atau All risk akan menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Apakah Kredit Mobil Syariah Bisa Menggunakan Asuransi?

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul ketika seseorang akan mengambil kredit adalah kredit mobil syariah ada bedanya dengan kredit biasa atau konvensional.

Tentu saja perbedaan terletak pada dasar kredit yang ditentukan oleh MUI ketika akan mengambil kredit dengan sistem syariah. Dasar yang digunakan adalah Murabahah yang sudah sesuai dengan syariat islam sehingga tidak akan menimbulkan dosa seperti riba yang ada pada kredit konvensional.

Hal yang menjadi perbedaan adalah ketika nasabah akan mengajukan kredit, nasabah harus membuat permohonan dan perjanjian dan bank yang sudah setuju akan membeli terlebih dahulu mobil atau aset lainnya terlebih dahulu.

Lalu aset tersebut ditawarkan kepada nasabah dan nasabah akan membelinya sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat dan janji ini sudah terikat. Sesuai dengan ketentuan Murabahah bahwa bank boleh meminta uang muka pada hal ini.

Perbedaan yang sangat besar ada pada penjelasan di atas, ketika menggunakan Bank Syariah maka bank akan membeli terlebih dahulu aset yang Anda inginkan. Lalu cicilan akan dijalankan ketika bank sudah berhasil membeli aset tersebut.

Informasi di atas berkenaan dengan kredit mobil dan asuransi yang harus Anda gunakan dapat dijadikan sebagai referensi agar memudahkan proses kepemilikan mobil Anda. Tentu saja saat ini memiliki kendaraan pribadi menjadi hal yang sangat memudahkan aktivitas sehari-hari.

 

Bingung Mau Beli Asuransi Mobil di Mana?

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.