Inilah Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 2019

UNICEF Indonesia

UNICEF (United Nations Children’s Fund) atau dana anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang bermarkas besar di kota New York, Amerika Serikat ini didanai oleh Dewan Besar Ekonomi dan Sosial dari PBB. Namun pembiayaan tersebut nampaknya tidak mampu untuk menutupi segala proyek yang dilakukan oleh UNICEF.

Hal tersebut dikarenakan dewan ekonomi dan sosial PBB tidak hanya memberikan dana segar kepada sub-organisasi yang berfokus pada anak tersebut. Sehingga UNICEF menyiasati dengan membuka jalur penggalangan dana privat. UNICEF akan terus memberikan informasi terkait dengan donasi dan termasuk jika ingin berhenti donasi UNICEF.

Cara Donasi UNICEF Online

Bagi UNICEF, donasi merupakan hal yang utama dalam upaya untuk melindungi dan mempromosikan hak-hak serta mencapai potensi penuh anak-anak di Indonesia. Setiap anak berhak mendapat kesempatan yang adil. Untuk itu peran badan usaha dan masyarakat untuk bergabung menjadi donatur pada UNICEF memiliki dampak nyata pada kehidupan anak-anak di Indonesia. Donasi akan membantu UNICEF membuat perbedaan bagi kehidupan anak-anak di seluruh dunia. Jika pun donatur rutin ingin mengundurkan diri, ada cara berhenti donasi Unicef dengan mudah.

Untuk itu UNICEF membuka kemitraan guna mencapai tiga tujuan penting, yakni meningkatkan kebijakan umum, memperkuat kapasitas teknis, dan mengembangkan pendekatan dan praktek yang inovatif. Kemitraan yang melibatkan UNICEF Indonesia ditujukan untuk menambah nilai bagi upaya yang sudah ada. Serta pembukaan dukungan dan donasi yang mampu disalurkan melalui kemitraan yang sudah ada.

Saat ini cara donasi Unicef yang paling mudah adalah dengan cara online melalui desktop atau smartphone dengan mengunjungi situs www.supportunicefindonesia.org. Kemudian pilih tipe dan cara donasi serta melengkapi identitas agar dapat bergabung dengan UNICEF Indonesia untuk membantu anak-anak.

panduan cara donasi unicef Indonesia

Khusus untuk donasi rutin syarat utama adalah harus memiliki kartu kredit yang nantinya akan dilakukan auto debit setiap bulannya. Jika pun ingin tidak lagi menyumbang, maka ada cara berhenti donasi UNICEF yang dapat dilakukan yang di ulas di bawah.

Jika ingin donasi satu kali, bisa langsung melalui rekening Bank UNICEF Indonesia, di bawah ini:

bank donasi unicef

Semua kegiatan UNICEF Indonesia akan dilaporkan kepada publik melalui Laporan Tahunan (Annual Report). Untuk kegiatan tahun 2018 selengkapnya dapat diunduh pada laman https://www.unicef.org (tersedia bahasa Indonesia dan Inggris).

Ayo Donasi UNICEF Indonesia

Cara Berhenti Donasi Unicef

UNICEF Indonesia menghargai sumbangan dari para donatur, berapapun donasinya. Sifat donasi rutin pun tidak terikat, yang sewaktu-waktu dapat diberhentikan. Bagaimana jika ingin berhenti memberi donasi rutin? Ada dua cara berhenti donasi UNICEF di Indonesia, yaitu:

  1. Silahkan menghubungi layanan donatur (021) 8066 2100 pada Jam Operasional yaitu pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 (disarankan).
  2. Bisa juga mengirim email ke [email protected] dengan subyek permohonan berhenti donasi rutin.

Pastikan memberikan data-data yang benar sesuai saat mendaftar sebagai donatur Unicef. Kemudian ikuti petunjuk yang disarankan.

Kanal Pengetahuan

Cara Berhenti Donasi Unicef

Donasi UNICEF Indonesia adalah sumbangan atau pemberian yang mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan oleh donatur (pemberi donasi/sumbangan) baik itu perorangan maupun badan hukum kepada UNICEF Indonesia.

Meskipun saat ini banyak donatur yang ingin tahu cara berhenti donasi Unicef, namun upaya dan program UNICEF Indonesia tetap berjalan dan terus berkembang mencakup area yang lebih luas dengan tujuan untuk membantu Indonesia mewujudkan hak-hak anak-anak dan perempuan. Hal ini sesuai dengan komitmen UNICEF PBB terhadap keadilan dalam memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak, di mana saja, terutama yang paling dirugikan.

Sekilas UNICEF Indonesia

Awalnya UNICEF merupakan singkatan United Nations International Children’s Emergency Fund yang dibentuk oleh Majelis Umum PBB pada tanggal 11 Desember 1946, sebagai organisasi yang memberikan bantuan makanan dan kesehatan darurat di negara-negara yang terkena dampak Perang Dunia II, khusus bagi anak-anak. Dalam perjalanannya, pengumpulan dana tersebut dilembagakan secara formal dan diberi nama United Nations Children Emergency Fund.

Sedangkan UNICEF (United Nations Children’s Fund) atau dana anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa hadir di Indonesia pada tahun 1948, dengan kegiatan awal yang berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok.

Setahun kemudian, pada tahun 1949 UNICEF melakukan perjanjian kerja sama resmi pertama kali dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta sebagai pusat pemerintahan baru pada waktu itu. UNICEF beserta organisasi PBB lainnya memberikan bantuan teknis untuk penyusunan REPELITA pertama pada tahun 1969.

Salah satu bentuk efektivitas UNICEF adalah program dan bantuannya pada Indonesia. Seperti program Kesehatan dan Gizi,guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan membantu perawatan dan pengalokasian sumberdaya. Dukungan terhadap program Pendidikan Dasar Untuk Semua, yang dilakukan dengan bekerjasama dengan pemerintah Indonesia. Serta program lain seperti Perlindungan Anak, Memerangi HIV/AIDS, dan Penyediaan Air dan  Kebersihan Lingkungan.

Program UNICEF untuk tahun 2016-2020 didasarkan pada kesetaraan, yang berfungsi untuk merealisasikan hak-hak anak – terutama bagi yang paling miskin dan terkucilkan – sebagaimana diabadikan dalam Konvensi Hak Anak dan diartikulasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

UNICEF Indonesia telah mengabdi lebih dari 61 tahun untuk anak-anak di Indonesia.  Melalui donasi dari masyarakat, UNICEF Indonesia mendukung Pemerintah untuk mengutamakan anak-anak dengan berinvestasi dalam kelangsungan hidup, perkembangan, dan perlindungan anak serta memastikan tidak ada anak-anak Indonesia yang tertinggal. Selain itu UNICEF Indonesia akan terus memberikan informasi terkait dengan donasi dan termasuk jika ingin berhenti donasi UNICEF Indonesia.

UNICEF INDONESIA

World Trade Center 6, Lantai 10

Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31

Jakarta 12920, Indonesia

Layanan donatur: (021) 8066 2100 (info dan cara berhenti donasi Unicef Indonesia)

Layanan donasi: (021) 5317 0999 – (021) 2550 8200 (informasi donasi baru)

E-mail: [email protected]

 

Artikel ini untuk Kontes SEO dengan keyword “Cara Berhenti Donasi UNICEF” yang diadakan oleh Sosiago.id

Hasil akhir :

Kontes SEO dengan keyword " Cara Berhenti Donasi UNICEF"

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

3 Comments

  1. Mohon maaf.
    Beberapa komentar di artikel “cara berhenti donasi UNICEF” ini telah terhapus karena adanya perubahan IP server. Ini bukan kesengajaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *