Pilihan Tepat Ikut EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional merupakan pilihan tepat bagi kaum dewasa maupun para profesional yang ingin memperdalam bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Sesuai namanya, EF Adults atau kursus bahasa Inggris untuk dewasa ini tentu berbeda dengan pembelajaran bahasa Inggris untuk anak dan remaja. Di EF for adults mulai dari metode, materi belajar sampai interior kelas benar-benar dirancang khusus untuk usia dewasa seperti mahasiswa, pekerja maupun para profesional untuk memenuhi kebutuhan bahasa Inggrisnya.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF (English First) sebagai lembaga pendidikan non formal khusus bahasa Inggris di Indonesia merupakan bagian dari EF (Education First) yang didirikan di Swedia oleh Bertil Hult pada tahun 1965. Saat ini, EF sebagai lembaga pendidikan swasta dengan materi khusus Bahasa Inggris ini telah memiliki lebih dari 300 center (lokasi kursus) untuk melayani lebih dari 200.000 siswa yang ada di 51 negara.

Salah satu program kelas yang cukup diminati adalah EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional yaitu program khusus bagi orang-orang dewasa yang ingin lebih mendalami bahasa Inggris dengan maksud dan tujuan tertentu seperti melanjutkan pendidikan ke luar negeri, urusan bisnis, bekerja dan lain sebagainya.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional sangat cocok bagi yang kesulitan membagi waktu untuk mengikuti kursus bahasa Inggris dengan tatap muka. Maka untuk program ini siswa tidak harus selalu tatap muka karena EF memiliki iLab yaitu website yang berisikan materi untuk belajar bahasa inggris online yang dapat dipelajari dan diselesaikan pada setiap level, ditambah kuis bahasa Inggris serta jaringan pertemanan internasional.

Materi belajar di EF for Adults ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa dewasa tertentu, seperti membicarakan soal-soal kehidupan sosial, bisnis, life plan, maupun topik dewasa lainnya. Tentu saja ini berbeda dengan materi kursus bahasa Inggris untuk anak sekolah yang mungkin cuma membahas hobi, lingkungan sekolah, hubungan dengan teman/keluarga, dan lain sebagainya.

Yang membuat belajar bahasa Inggris di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional semakin asyik adalah ruang belajar yang dirancang untuk suasana santai ala orang dewasa yang berbeda dengan suasana kelas secara umum. Sehingga peserta nyaman tidak seperti belajar di kelas. Bahkan bisa dianggap refreshing karena bisa buat nongkrong atau makan-makan setelah belajar.

Alasan Ikut Kursus Bahasa Inggris di English First

Alasan utama orang ikut kursus bahasa Inggris adalah bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk dipelajari di era globalisasi ini. Seperti yang kita tahu bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Dengan menguasai bahasa Inggris, berkomunikasi dengan semua orang di belahan dunia akan menjadi lancar, terutama bagai para profesional.

Bahasa Inggris juga bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Dimanapun berada, pasti ada orang atau hal lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi. Selain itu bahasa Inggris merupakan bahasa resmi di 53 negara dan digunakan sebagai bahasa ibu (bahasa pertama) lebih dari 400 juta orang di dunia.

Oleh karena itu kemampuan dan penguasaan bahasa Inggris harus dipenuhi. Salah satunya ikut kursus di lembaga pendidikan non formal profesional khusus untuk belajar bahasa Inggris karena tidak cukup hanya didapat dari sekolah formal. Ikut EF adults merupakan solusi pilihan yang tepat.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional sebagai lembaga pendidikan khusus bahasa Inggris yang sudah hadir 55 tahun yang lalu telah berkontribusi dalam memberikan pembelajaran bahasa Inggris di negara-negara bukan pemakai bahasa Inggris.

Oleh karena itu ada beberapa alasan mengapa harus ikut kursus bahasa Inggris di EF.

1. Banyak pilihan program belajar

Kelas bahasa inggris di EF menawarkan pilihan sangat banyak, mulai diantaranya untuk beginner, kemudian juga intermediate sampai dengan profesional atau high. Dengan demikian semua jenjang usia bisa ikut kursus bahasa inggris di EF sesuai dengan tingkat usia dan kemampuan.

Kurikulum Pembelajaran di EF menggunakan kurikulum yang terintegrasi (Blended learning) dengan berpatokan pada CEFR (Common European Framework of Reference). Oleh karena itu, untuk EF for Adults tersedia tiga kelas untuk peserta yaitu; kelas akademik, profesional, dan umum.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional juga menawarkan program kelas online bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk menghadiri kelas tatap muka atau lebih senang melakukan pembelajaran jarak jauh. Opsi ini bisa dipilih secara pribadi atau kelompok.

2. Ada jaminan garansi bisa berbahasa Inggris

Sudah banyak orang yang kecewa setelah mengikuti kursus bahasa Inggris di sebuah tempat kursus. Namun masih belum mahir berbahasa inggris bahkan tidak mendapatkan ilmu apapun. Di EF memberikan jaminan garansi bagi setiap peserta yang belajar di sini.

3. Banyak Cabang EF Center

EF Merupakan lembaga kursus bahasa inggris yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, sehingga jika ke depannya ingin melanjutkan jenjang pendidikan.  Jika pindah domisili pun sebenarnya juga tidak masalah, karena tetap bisa melanjutkan di center EF yang lainnya yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

4. Biaya Kursus Sesuai dengan yang didapatkan

Biaya kursus yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang didapatkan selama belajar. Jika memiliki keuangan yang terbatas untuk mengikuti kursus bahasa inggris di EF ada solusinya. Bahkan tak jarang ada promo khusus yang diberikan melalui di situs resminya.

EF menyediakan kelas gratis selama 3 bulan kursus dan mendapatkan sertifikat yang diakui internasional dengan kelas online yang fleksibel tanpa batas waktu. Tentu saja ada syarat dan ketentuan dan kelas ini hanya berlaku di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional center di Jakarta dan Surabaya.

Untuk membayar biaya kursus di EF tersedia berbagai macam metode pembayaran. Mulai dari transfer antar bank, cash, sampai kartu kredit. Selain itu, EF Adults juga menyediakan opsi cicilan biaya kursus dengan ketentuan yang telah disepakati bersama.

Semua biaya kursus yang dikeluarkan termasuk juga hak atas beberapa fasilitas yang tersedia di center EF. Misalkan ikut kelas tambahan tanpa harus booking, akses untuk mengikuti kelas di semua EF Adults Centers (Cross center booking), kesempatan atas jaringan profesional dari siswa lainnya, English-only environment di semua center, personal service consultant yang akan membantu proses belajar hingga jaringan internet dan free coffee yang juga membuat proses belajar semakin nyaman.

Cara Daftar Menjadi Siswa di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Untuk mendaftar menjadi siswa/peserta EF Adults, Anda hanya perlu pergi ke cabang EF di Jakarta atau Surabaya dengan mengisi formulir yang disediakan. Atau daftar online melalui website resminya di https://www.ef.co.id/.

Kemudian, isi program apa yang Anda ingin jalani. Jangan mengisi program tanpa mengetahui seluk beluknya terlebih dahulu. Jika Anda memang tidak paham, Anda bisa melihat informasinya di flyer kemudian menanyakan kepada customer service EF Adults tentang program yang dimaksud.

EF Adults tidak mengharuskan siswa atau pesertanya berada di tingkat kemampuan tertentu. Artinya, seluruh tingkat/level akan diakomodir oleh EF Adults, dengan menyediakan tes untuk mengetahui dimana level calon peserta yang akan ikut kursus.

Hal ini nantinya akan mempermudah EF Adults untuk menentukan metode pembelajaran sekaligus biaya kursus. Dengan adanya program diskusi hal ini menunjukkan bahwa EF Adults sangat memperhatikan siswanya.

Lokasi EF Jakarta dan Surabaya

Untuk saat ini, Center EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional baru tersedia di Jakarta dan Surabaya. Tempat les bahasa Inggris Jakarta lokasinya ada di:

  • Kuningan City, Jl. Jendral Sudirman – Pintu Satu Senayan, Jakarta 10270
  • fX Sudirman, Jl. Prof. Dr, Satrio Kav. 8, Setiabudi Kuningan, Jakarta Selatan 12940
  • Mall Taman Anggrek, Jl. Letjen S. Parman, Kav. 21, Jakarta Barat 11470
  • The Plaza Office Tower, Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat 10350
  • Mall of Indonesia, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta 14240
  • Lippo Mall Puri.  Jl. Puri Indah Raya Blok U 1. Puri Indah CBD, Jakarta 11610

Sedangkan tempat les bahasa Inggris di Surabaya berada di:

  • Tunjungan Plaza, Jl. Embong Malang 21-31, Surabaya 60261

Sekilas Sejarah Tentang EF (Education First)

Sekilas Tentang EF (Education First) 

Kehadiran lembaga pendidikan khusus bahasa Inggris ini tidak terlepas kisah seorang pria muda asal Swedia yang bernama Bertil Hult, yang pergi ke Inggris pada awal tahun 1960an. Bertil Hult yang menderita gangguan belajar dalam membaca ini terkejut bagaimana dia dengan mudah belajar bahasa Inggris saat bepergian ke Inggris. Ia mulai yakin bahwa belajar bahasa Inggris di sekolah bukanlah yang paling efektif.

Berdasarkan pengalaman tersebut, akhirnya pada tahun 1965 Bertil Hult mendirikan lembaga pendidikan khusus bahasa Inggris bernama Europeiska Ferieskolan (EF) yang artinya Sekolah Liburan Eropa. Metode belajar yang dipakai adalah Sprakresor atau Language Travel, dimana mengombinasikan pembelajaran bahasa Inggris dan bepergian keluar negeri.

Program Europeiska Ferieskolan (EF) Language Travel mulai banyak peminat dan akhirnya menyebar dan meluas dengan pesat di Swedia dan Scandinavia dapat tahun 1967. Bahkan dianggap sebagai metode belajar bahasa Inggris di luar kelas tersebut merupakan salah satu pengalaman belajar bahasa Inggris pertama di dunia yang selanjutnya menjadi landasan bagi pendidikan bahasa Inggris modern.

Pada tahun 1990 nama Europeiska Ferieskolan (EF) diubah menjadi Education First (EF) untuk mencerminkan evolusi organisasi menjadi perusahaan pendidikan global.  Logo EF pun diubah oleh desainer ternama Paul Rand. Bagi EF, itu sudah menjadi prinsip dibalik setiap program EF selama 50 tahun. Cara belajar yang mudah dan efektif ini telah membantu menjadi salah satu organisasi pendidikan terbesar di dunia.

Meskipun belum membuka cabang, namun EF Education pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1986 dengan menerbangkan satu kelompok siswa SMA ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris. Barulahdi tahun 1995, EF akhirnya membuka Center pertama di Jakarta dengan nama English First (EF).

Hingga hari ini EF menyediakan program pelatihan intensif untuk orang dewasa EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional dan pendidikan bagi anak-anak dengan memanfaatkan teknologi terbaru untuk menyediakan kursus, baik di sekolah maupun online 24 jam sehari.

 

Pilihan Tepat Ikut EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.