Mau Transaksi Remittance Aman? Pakai digibank Transfer Valas!

Transaksi Remittance

Meski Indonesia bukan termasuk dalam salah satu Negara eksportir terbesar di Dunia seperti Amerika Serikat dan Cina. namun Indonesia juga masih menjadi salah satu Negara eksportir sejumlah produk. menjadi eksportir tidak hanya menjadi keuntungan individu atau pelaku bisnisnya, namun juga memberi manfaat terlebih pada ekonomi Negara. semakin tinggi persentase ekspor suatu Negara maka semakin baik pula dalam meningkatkan kejayaan ekonomi secara domestic. produk-produk ekspor Indonesia cukup beragam, mulai dari produk mentah hingga produk jadi. namun ditengah persaingan global rupanya hanya sebagian produk lokal Indonesia mampu berkontribusi banyak untuk ekspor Indonesia.

Salah satu produk yang dipercaya mampu eksis sebagai produk ekspor Indonesia adalah dari sektor industri kreatif. menurut Badan Pusat Statistika (BPS), Pertumbuhan produk industri kreatif Indonesia pada tahun 2017 yang awalnya 1.000 triliun mengalami peningkatan.pada tahun 2018 mencapai 1.100 triliun, dan diperkirakan pada tahun 2019 dapat meningkat hingga 1.211 triliun (9,6 persen). bentuk kemajuan ekonomi suatu Negara diantara mampu aktif menembus pasar ekspor. selain mampu memperluas pasar, profit dan kemajuan ekonomi domestik yang didapat pun semakin baik. berbicara tentang ekspor dan keuangan, dalam prakteknya pasti akan melakukan remittance.

Baca juga:  Investasi Uang dengan Imbalan Menarik di Forward Linked Trade (FLT) DBS-Treasures

Apakah itu remittance?

Remittance adalah istilah yang digunakan untuk pengiriman uang antar Negara dengan valuta asing. transaksi pengiriman valas ke luar negeri saat ini tidak hanya dibutuhkan oleh pelaku ekspor maupun impor dalam skala besar, namun juga skala kecil seperti pembelian suatu produk secara individu keluar negeri atau juga penjualan produk antar Negara.

Kanal Pengetahuan

Untuk memudahkan proses pembayaran maupun penerimaan valas antar Negara, terdapat sejumlah aplikasi yang menyediakan fasilitas transaksi transfer valas. salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan adalah menggunakan aplikasi digibank by DBS. aplikasi ini sangat aman dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja, selain itu sangat fleksibel baik waktu dan tempat untuk transaksinya.

Mengapa remittance menggunakan digibank Transfer Valas? Ini nilai plusnya!

Baca juga:  Berikut Ini Daftar Pinjaman 1 Hari Cair Tanpa Jaminan

Mau melakukan penjualan atau pembelian produk luar negeri tetapi bingung menggunakan aplikasi yang cocok dan aman dalam transaksi keuangannya? Aplikasi digibank by DBS bisa menjadi solusi untuk anda.

Lantas, apa keunggulan menggunakan aplikasi digibank by DBS ini? Berikut beberapa kelebihannya:

  1. akses 24/7 tanpa harus ke cabang. anda hanya perlu klik langsung dari aplikasi digibank by DBS
  2. Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara. yakni dengan 7 pilihan mata uang USD, SGD, UD, EUR, HKD, CAD, GBP
  3. Fix Rate terkini dan juara nilai tukar yang kompetitif untuk transfer jadi ringan!
  4. Sampai dihari yang sama untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan
  5. dapat dilakukan dimana saja dan tentunya prosesnya cepat dan mudah.
Baca juga:  Daftar SWIFT Code Bank Di Indonesia

Begini cara mudah remittance pakai digibank transfer valas!

Untuk anda yang sebelumnya tidak pernah melakukan transaksi pengiriman valas antar Negara menggunakan digibank transfer valas. anda tidak perlu merasa bingung, sebab transaksi menggunakan jasa pengiriman ini cukup mudah dan cepat untuk dilakukan oleh siapa saja. nah dibawah ini prosedur yang mudah untuk melakukan remittance menggunakan digibank transfer valas:

  1. buka aplikasi digibank
  2. pilih “transfer”, kemudian klik “transfer valas”
  3. klik “tambah penerima” kemudian ikuti petunjuk selanjutnya
  4. pilih Negara yang dituju
  5. pilih mata uang
  6. pilih bank dan masukan detail penerima
  7. masukkan jumlah yang akan dikirim, kemudian klik “lanjut” dan selesaikan transaksi anda.

Nah, itu tadi langkah-langkah mudah remittance menggunakan digibank. cukup mudah bukan? Yuk gunakan digibank untuk transfer valas dengan nyaman, aman dan cepat serta anda juga dapat bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

 

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *