Sabun Transparan Dari ADEV Natural Indonesia Untuk UMKM

Sabun Transparan ADEV Natural

PT. Adev Natural Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan maklon kosmetik dan sabun kecantikan di Indonesia memproduksi sabun transparan ADEV Natural yaitu sabun yang transparan, berkilau dan bening, sehingga tampak tembus pandang sisi belakang sabun terlihat dari sisi depannya.

Sabun transparan dari PT. Adev Natural ini bisa menjadi bisnis yang menarik bagi UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) dan cukup menjanjikan karena sabun merupakan benda wajib yang dipakai setiap hari oleh semua orang saat mandi. Tanpa sabun, mandi akan terasa tidak bersih..

Selain itu, wujudnya yang menarik serta busa yang dihasilkan lebih lembut dan mudah sekali larut karena mempunyai sifat sukar mengering dan dipercaya mengangkat kotoran yang menempel di tubuh lebih sempurna.

Sabun Transparan ADEV Natural

Sabun transparan ADEV Natural sebagai pembersih kulit, menggunakan bahan baku sama seperti pembuatan dengan sabun mandi biasa lainnya yaitu hasil reaksi penyabunan antara asam lemak dengan basa kuat (hanya saja penampakan sabun ini transparan).

Pada dasarnya bahan alami pembuatan sabun adalah asam lemak. Asam lemak bersama gliserol (suatu trihidroksi alkohol yang terdiri atas 3 atom karbon) membentuk trigliserida (salah satu jenis lemak).

Trigliserida inilah yang direaksikan dengan alkali membentuk garam (berupa sabun). Reaksi ini disebut dengan reaksi penyabunan karena merupakan reaksi penggaraman atau penetralan dengan tujuan membentuk sabun.

Untuk membuat sabun transparan diperlukan bahan berupa:

Kanal Pengetahuan
  • Minyak digunakan sebagai bahan baku utama pembuatan sabun transparan
  • NaOH digunakan sebagai katalis dalam pembuatan sabun transparan
  • Asam stearat digunakan untuk membantu mengeraskan sabun dan mengatur busa sabun
  • Penambahan etanol berfungsi untuk melarutkan sabun sehingga menjadi transparan
  • Penambahan gliserin berfungsi untuk melembabkan kulit
  • Gula pasir berfungsi untuk membantu transparansi sabun

Penambahan pewangi dan pewarna bertujuan agar sabun yang dihasilkan beraroma wangi dan warna lebih menarik.  Sedangkan faktor yang mempengaruhi transparansi sabun adalah kualitas gula, kandungan alkohol dan gliserin. Oleh karena itu  pemilihan material tersebut dipertimbangkan dengan warna dan kemurniannya.

Mesin Sabun Transparan ADEV Natural

Pembuatan sabun transparan dari ADEV natural dari bahan baku dan alat produksi telah lulus standar dan mutu dari BPOM dan QC, sehingga kualitas dan keamanannya terjamin serta merupakan produk berkualitas premium yang memiliki keunggulan di kelasnya. Baca Legalitas Perusahaan sabun transparan Adev natural.

Sebagai salah satu perusahaan maklon kosmetik dan sabun kecantikan, PT. ADEV Natural Indonesia memberikan solusi kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan produk dapat dijual dan diterima lebih mudah di pasaran. Apalagi sabun transparan semakin menjadi trend dan beragam. Keragaman sabun yang dijual secara komersial terlihat pada jenis, warna, wangi dan manfaat yang ditawarkan.

Produk sabun transparan ADEV Natural dilakukan secara profesionalitas dengan melakukan riset di IPB sebelum diproduksi. Sehingga sabun Adev sangat berguna untuk membersihkan tubuh, memberi keharuman dan rasa segar seperti aroma terapi, memberi perlindungan dari bakteri serta menghaluskan dan melembutkan kulit.

 

Produk Sabun Transparan ADEV Natural Untuk UMKM

Kanal
loading...

You May Also Like

Tentang : Kanal Pengetahuan

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *